visitaaponce.com

RehanLisa Bertemu Wakil Tuan Rumah di 16 Besar Hong Kong Terbuka

Rehan/Lisa Bertemu Wakil Tuan Rumah di 16 Besar Hong Kong Terbuka
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(Twitter @INABadminton)

GANDA campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak 16 besar Hong Kong Terbuka 2023.

Kepastian itu didapatkan usai Rehan/Lisa memenangkan putaran pertama atas pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing, 21-12 dan 21-13, Rabu (13/9).

"Besok, lawan Tang (Chun Man)/Tse (Ying Suet) lagi dan di rumah mereka. Tiga pertemuan terakhir kami selalu kalah jadi mau main lepas tanpa beban saja," kata Rehan, dikutip dari keterangan singkat PBSI.

Baca juga: Tampil Agresif Kunci Adnan/Nita Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

"Keinginan menang pasti ada, masa mau kalah lagi tapi balik lagi ke kami. Kami harus lebih fokus, harus berani capek di lapangan. Tang/Tse kan rapat sekali mainnya jadi kami harus tambah lagi speed-nya," tambahnya.

Lebih lanjut, Rehan mengatakan, jalannya pertandingan di babak awal banyak dipengaruhi oleh kondisi angin dan shuttlecock yang lebih kencang jika dibandingkan dengan di turnamen Tiongkok Terbuka 2023, beberapa waktu lalu. Hal itu pun dimanfaatkan oleh Rehan/Lisa untuk mengumpulkan banyak poin.

"Jadi kami tadi bermain harus menurunkan bola duluan untuk mendapatkan serangan. Kami juga punya modal karena sudah menang sekali melawan mereka. Alhamdulillah pola yang diterapkan berhasil," kata Rehan.

Baca juga: Jonatan Butuh Rubber Game untuk Menang di Putaran Pertama Hong Kong Terbuka

"Kami juga mengandalkan servis dan bola pertamanya karena shuttlecocknya sulit dikontrol jadi kami harus pegang awalnya dulu," timpal Lisa. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat