visitaaponce.com

Oegroseno Sebut KOI akan Bahas Keanggotaan PP PTMSI setelah Asian Games 2022 Rampung

Oegroseno Sebut KOI akan Bahas Keanggotaan PP PTMSI setelah Asian Games 2022 Rampung
Ilustrasi cabang olahraga tenis meja.(ANTARA/NOVA WAHYUDI )

KETUA Umum PP PTMSI Oegroseno mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari baru-baru ini. Dalam pertemuan yang tidak disengaja itu, keduanya berbincang tentang kenaggotaan PP PTMSI di KOI yang dibekukan sementara waktu.

Oegroseno mengatakan Raja Sapta menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali membahas pembekuan itu seusai Asian Games 2022 yang tengah berlangsung di Tiongkok.

"Saya tidak akan pernah berhenti sedetik pun menuntut keadilan hukum dan keadilan sosial serta menegakkan kebenaran," kata Oegroseno. "Karena seperti pernah saya katakan, Oegroseno boleh 'dibunuh' tapi tidak untuk atlet-atlet tenis meja Indonesia," sambung dia.

Baca juga: Indonesia Raih Medali Pertama di Asian Games Hangzhou 

"Di penghujung usia, saya ingin melihat atlet tenis meja Indonesia bisa membela negara bertanding di event internasional," kata Oegroseno lagi.

Sebelumnya, Oegroseno telah mempertanyakan alasan KOI membekukan keanggotaan PP PTMSI. Dia mempertanyakan apakah kritik yang disampaikan dirinya melanggar nilai-nilai Olympism dan Gerakan Olimpiade.

Baca juga: Beragam Robot Ambil Alih Asian Games Tiongkok

Menurut Oegroseno, pembekuan sementara tidak cukup hanya melalui forum biasa dan harus diiringi dengan surat peringatan satu hingga ketiga kalinya.

Sedangkan Oegroseno mengaku hanya menerima satu kali surat undangan rapat bersama KOI. Dia telah menyatakan tidak bisa hadir saat itu. Namun, kata dia, tiba-tiba keanggotaan organisasi yang dipimpinnya telah dibekukan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat