visitaaponce.com

Tim Tenis Meja Indonesia Peringkat 6 di Kejuaraan Junior Asia

Tim Tenis Meja Indonesia Peringkat 6 di Kejuaraan Junior Asia
Kejuaraan Tenis Meja Junior Asia ke-27 di Qatar.(DOK INSTAGRAM/ATTU_TTENNIS)

TIM tenis meja Indonesia mencatat prestasi di Kejuaraan Tenis Meja Junior Asia ke-27 yang berlangsung di Qatar 17-22 Juli dengan menempati peringkat enam.

Pencapaian prestasi tersebut patut dibanggakan karena ajang tersebut diikuti raksasa Asia seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea.

Tim Indonesia bermaterikan talenta muda seperti Rafanael Nikola Niman, Hafidh Nuur Annafi, dan Affan Mauludana Pratama dengan pelatih Donny Prasetya Aji menembus peringkat enam setelah mengalahkan salah satu tim kuat, Hong Kong dan Kazhakstan.

Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno mengapresiasi pencapaian tim tenis meja junior Indonesia di kejuaraan itu.

Baca juga: Ivana Tegaskan Tekad Raih Emas di Kejuaraan Asia Wushu Junior

"Sebagai Ketua Umum PP PTMSI, Saya patut bangga atas hasil dicapai anak-anak di Kejuaraan Junior Asia di Qatar ini," kata Oegroseno dalam keterangannya, Kamis (20/7).

Indonesia, kata Oegroseno, tampil di Kejuaraan Junior Asia berbekal menjuarai Kejuaraan Junior Asia Tenggara yang berlangsung 13-18 Juni di Brunei Darussalam.

Baca juga: Indonesia Pimpin Grup A Kejuaraan Asia Junior

Oegroseno yang juga Wakil Presiden SEATTA (Federasi Tenis Meja Asia Tenggara) itu menyebutkan bahwa materi atlet ini merupakan produk pembinaan berkelanjutan. Rafanael dkk sudah dipersiapkan sejak tahun 2019 lalu dan prospek mereka masih panjang.

Dia berharap keberhasilan ini menjadi titik kebangkitan tenis meja Indonesia dan PP PTMSI, lanjut Oegroseno, bertekad konsisten dalam mengembangkan dan mempersiapkan masa depan tenis meja Indonesia.

"Dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang menghimpit, PP.PTMSI tidak pernah berhenti melakukan pembinaan karena rohnya prestasi adalah pembinaan," kata Oegroseno. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat