visitaaponce.com

Luca Marini Disebut Tengah Menuju Indonesia Ikuti Balapan di Mandalika

Luca Marini Disebut Tengah Menuju Indonesia Ikuti Balapan di Mandalika
Luca Marini dalam perjalanan menuju Indonesia untuk mengikuti Indonesian Grand Prix 2023(AFP)

PEMBALAP Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dikabarkan tengah dalam perjalanan menuju Indonesia untuk mengikuti ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 yang akan digelar di Pertamina International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Marini sendiri sempat terlibat insiden pada balapan sebelumnya, di seri MotoGP India. Ia mengalami cedera saat terjatuh setelah menabrak punggung rekan setimnya Marco Bezzecchi di Tikungan satu.

Saat ini, Marini dikabarkan akan tampil di sirkuit Mandalika dan akan menjalani tes medis untuk mengetahui kesiapan fisiknya. Ia juga sempat menjalani operasi pada 27 September 2023 lalu.

Baca juga: Persaingan Pembalap Elite Downhill Taklukkan Ternadi Park di Kudus

"Luca is Back. Dia sedang dalam perjalanan ke Indonesia," tulis keterangan dalam unggahan akun X, Mooney VR46 Racing Team (10/10).

Luca juga mendapat penalti long lap akibat perbuatannya yang disebut mengakibatkan kecelakaan pada MotoGP India. Saat ini, Luca menempati posisi delapan.

Baca juga: APLog Kembali Dipercaya Tangani Kargo MotoGP 2023 Mandalika

Di sisi lain, rekan satu timnya, Marco Bezzecchi juga mengalami cedera akibat kecelakaan yang dialaminya di Rach Tavullia, Italia. Akibatnya, ia menderita patah tulang selangka kanan.

Keikutsertaan Bezzecchi akhir pekan ini masih belum masih belum dapat dipastikan. Bezzecchi saat ini menduduki posisi ke tiga pada klasemen MotoGP. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat