visitaaponce.com

HendraAhsan Gugur dari Denmark Open 2023

Hendra/Ahsan Gugur dari Denmark Open 2023
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan(MI/Ramdani )

PASANGAN ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Denmark Open 2023.

Sejatinya, Hendra/Ahsan sempat mengungguli Chia/Soh pada set pertama dengan poin 21-16. Akan tetapi, mereka tak dapat mempertahankan keunggulan dan harus kalah dengan skor 5-21 pada set kedua dan 15-21 pada set ketiga.

"Di gim ketiga setelah interval, banyak sekali kami membuang poin," kata Hendra (19/10).

Baca juga: The Daddies Bersyukur Bisa Capai Semifinal Hong Kong Terbuka

"Kami seharusnya bisa lebih sabar lagi terutama saat menyerang. Mereka punya gaya main defense yang baik," imbuhnya.

Ahsan pun mengakui bahwa pihaknya acapkali melakukan kesalahan yang mengakibatkan perolehan poin bagi pasangan Malaysia itu.

Baca juga: Hendra/Ahsan Susul Leo/Daniel ke Semifinal Hong Kong Terbuka 2023

"Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu tapi memang banyak melakukan kesalahan. Di samping itu, lawan juga sudah lebih siap," kata Ahsan.

Walaupun kalah, Ahsan mengaku masih bersyukur dan selanjutnya akan fokus menjaga stamina untuk pertandingan di ajang berikutnya.

"Kami tetap bersyukur walaupun hasilnya kalah. Untuk berikutnya kami harus terus menjaga stamina dan kalau bisa tenaganya ditambah lagi," sebutnya.

Saat ini, sektor ganda putra Indonesia menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Andrianto yang akan bertemu dengan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Selanjutnya, ada pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak selanjutnya Denmark Open 2023. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat