visitaaponce.com

Anthony Ginting Pastikan Satu Tiket di Perempat Final Denmark Terbuka 2023

Anthony Ginting Pastikan Satu Tiket di Perempat Final Denmark Terbuka 2023
Anthony Sinisuka Ginting(Antara)

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final Denmark Terbuka 2023 usai mengandaskan wakil Tiongkok, Lu Guang Zu, dengan skor 21-14, 22-20. Kemenangan tersebut juga memastikan dominasi ginting atas Lu. Tunggal putra Indonesia itu berhasil menang lima kali dari lima pertemuan.

"Puji Tuhan hari ini bisa bermain dengan baik. Memang kami sudah cukup banyak bertemu sebelumnya jadi kurang lebih sudah sama-sama tahu karakter masing-masing," kata Ginting melalui keterangan resmi PBSI, Jumat (20/10).

Pada gim pertama, Ginting langsung memberikan tekanan sejak awal. Ia sudah paham betul pola permainan wakil Tiongkok itu sehingga tidak mau menyia-nyiakan inisiatif serangan.

Baca juga: Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Denmark Terbuka 2023

Namun Ginting mendapat tekanan balik pada gim kedua setelah Lu mengubah strategi bermain. Pebulu tangkis peringkat ke-12 itu berusaha mematahkan pengembalian jarak pendek yang kerap dilakukan Ginting.

Beruntung, Ginting mampu meredam perlawanan Lu dan bisa mengatasi situasi kritis pada penghujung gim kedua yang diwarnai kejar mengejar poin.

Baca juga: Dejan/Gloria Kandas, Ganda Campuran tak Mampu Sumbang Galer di Denmark Terbuka 2023

"Di gim kedua dia berusaha untuk mengambil alih dengan mengubah pola permainan. Dia lebih banyak membuang bola jauh dari jangkauan saya tapi saya sudah mewaspadainya. Itu yang membuat gim kedua cukup alot," sambung Ginting.

Selanjutnya, pada babak perempat final, peringkat dua dunia itu akan menghadapi pebulu tangkis asal Tiongkok, Weng Hong Yang. Berdasarkan catatan pertemuan BWF, Ginting memiliki hasil yang kurang baik saat bertemu Weng. Ia menelan dua kekalahan yakni pada perempat final Kejuaraan Badminton Asia 2022 dan 16 besar Malaysia Masters 2023. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat