visitaaponce.com

ApriFadia Melaju ke Babak Semifinal Prancis Terbuka

Apri/Fadia Melaju ke Babak Semifinal Prancis Terbuka
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti(X @InaBadminton)

GANDA putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2023 setelah mengalahkan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dua gim langsung 21-16 dan 21-19.

Apri mengatakan kemenangan itu semakin membangun kepercayaan diri mereka. Ia pun mengaku langsung bersiap-siap menghadapi babak selanjutnya.

"Pastinya saya dan Fadia senang dengan hasil hari ini tapi itu tidak membuat kami percaya diri berlebihan. Walau memang kami sadar kepercayaan diri kami semakin terbangun dan kami mau bersiap lagi untuk pertandingan besok," kata Apri dalam keterangannya (27/10).

Baca juga : Hendra/Ahsan Taklukkan Peringkat Satu Dunia di Prancis Terbuka

Sebelum bertanding, Apri sempat berpesan kepada Fadia untuk tampil lepas tanpa mengingat kejadian di Asean Games silam. Ia mengaku hanya ingin memenangkan setiap pertandingan di ajang Prancis Terbuka.

"Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka. Saya coba menepis ketakutan itu, saya bilang sama Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang dan alhamdulillah kekuatan kaki saya sudah kembali lebih baik," sebutnya.

Baca juga : Pasangan Ganda Putri Indonesia Menang Lawan Malaysia di Prancis Terbuka

Sementara itu, Fadia menyebutkan pernah beberapa kali berjumpa dengan wakil Jepang tersebut.

"Kami sudah sering bertemu dan hari ini kami merasa kami lebih siap, sudah tahu harus main dengan pola seperti apa. Dan itu bisa kami terapkan dengan lebih telaten," kata Fadia.

"Di akhir gim kedua kami banyak komunikasi untuk bermain lebih sabar karena mereka mulai mendekat dan kami menjadi lebih tidak mudah untuk mendapat poin," imbuhnya.

Berbeda dengan laga selanjutnya, Fadia mengatakan baru pertama kali berjumpa dengan wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.

"Laga semifinal besok melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ramai dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat