visitaaponce.com

Harden Tegaskan Tekad Jadi Juara NBA Bersama Clippers

Harden Tegaskan Tekad Jadi Juara NBA Bersama Clippers
James Harden(Twitter @LAClippers)

JAMES Harden bergabung dengan Los Angeles Clippers, Kamis (2/11) dan menegaskan tekad menjadi juara NBA bersama klub barunya itu.

Guard berusia 34 tahun, yang bergabung dengan Clippers lewat skema pertukaran dari Philadelphia 76ers, mengatakan siap melakukan debut untuk klub barunya di laga NBA melawan New York Knicks, Selasa (7/11) WIB.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya tidak sabar menunjukkan betapa baiknya saya sebagai pemain individual dan betapa baiknya timnya dengan kedatangan saya," ungkap Harden.

Baca juga: Timberwolves Hadiahi Nuggets Kekalahan Pertama Musim Ini

Harden yang mengaku merasa dirantai di Sixers menegaskan bahwa dirinya adalah kretor dan dirinya siap membawa Clippers menjadi juara NBA.

"Saya bukan pemain yang terikat sistem. Sayalah sistem itu," seru Harden.

Harden, yang telah tampil 10 kali di laga NBA All-Star, telah memenangkan banyak hal menjelang tampil di musimnya yang ke-15 di NBA.

Baca juga: James Harden Berlabuh di LA Clippers

Dia memenangkan MVP NBA 2018. Dia tiga kali menjadi pencetak angka terbanyak NBA antara 2018 dan 2020 dan menjadi pencetak assist terbanyak NBA pada 2017 dan musim lalu.

Namun, Harden belum pernah menjadi juara NBA, begitu juga dengan dua bintang Clippers, Russell Westbrook dan Paul George. Sedangkan Kawhi Leonard pernah menjadi juara bersama San Antonio Spurs dan Toronto Raptors.

"Saya rasa kami semua berada di pemajaman yang sama. Kami telah meraih banyak hal di sisi statistik. Kini, kami hanya punya satu target yaitu menjadi juara NBA. Saya akan berusaha keras berkontribusi untuk kemenangan tim," tegas Harden.

Clippers belum pernah mencapai final wilayah sejak klub itu didirikan di Buffalo pada musim 1970-71.

Namun, mereka sukses melaju ke babak playoff di 10 dari 12 musim terakhir. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat