visitaaponce.com

Heru Budi Minta Polemik Soal JIS Disudahi

Heru Budi Minta Polemik Soal JIS Disudahi
Sejumlah warga menikmati suasana di Danau Cincin dengan berlatar belakang Jakarta International Stadium (JIS).(Antara)

PEJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meminta polemik Jakarta International Stadium (JIS) dihentikan. Ia menegaskan tidak ada masalah dengan JIS. 

"Saya tidak pernah mengatakan JIS itu ada masalah, media yang mengatakan Pak Kalau JIS ada masalah bagaimana? Ya kalau ada masalah ke inspektorat," ujar Heru saat temu media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, (28/7).

Heru menjelaskan kehadiran JIS tidak terlepas dari peran gubernur-gubernur sebelumnya. Stadion itu sebelumnya merupakan Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) yang dibangun oleh Gubernur periode 1987-1992, Wiyogo Atmodarminto. 

Baca juga: Renovasi JIS Dipastikan Sesuai Rekomendasi FIFA

Selanjutnya taman tersebut dirawat oleh Gubernur periode 1992-1997, Soerjadi Soedirdja. Kemudian Gubernur Sutiyoso dan Fauzi Bowo terlibat dalam pengosongan lahan seluas 80 hektar.

"Berikutnya Pak Jokowi yang sekarang Presiden, beliau yang melakukan pematangan tanah dan pensertifikatan Taman BMW itu, terus berikutnya Pak Ahok mengamankan lokasi ini," jelasnya. 

Baca juga: Fraksi PDIP DPRD DKI Usulkan Pembentukan Pansus JIS

Terakhir, Gubernur Anies Baswedan yang telah berhasil membangun Taman BMW menjadi JIS. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh gubernur yang terlibat. 

"Saya harus berterima kasih kepada beliau karena sudah terbangun itu stadion yang bagus yang harus kita banggakan," jelasnya. 

Oleh karena itu, Heru kembali menegaskan tidak ada persoalan dalam pembangunan JIS. Saat ini, pihaknya hanya melakukan penyempurnaan terhadap JIS. 

"Jadi jangan ada pihak-pihak yang menyeret saya JIS itu ke lain-lain," bebernya. 

(Bob)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat