visitaaponce.com

Gesits Tunggu Pasar untuk Tingkatkan Kapasitas Produksi Motor Listrik

Gesits Tunggu Pasar untuk Tingkatkan Kapasitas Produksi Motor Listrik
Pekerja menata sepeda motor listrik Gesits yang telah selesai dirakit di pabrik PT Wika Industri Manufaktur.(Antara/Aditya Pradana Putra)

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku produsen sepeda motor listrik Gesits tidak ingin terburu-buru menaikan angka kapasitas produksi kendaraan mereka.

Direktur Utama WIMA Bernardi Djumiril mengatakan, untuk saat ini, produksi masih akan didasarkan pada jumlah permintaan di pasar.

"Kita juga hati-hati untuk berinvestasi dan juga harus menghitung betul untuk itu. Saat ini kita hanya sesuai jumlah produksi yang ada. Tergantung dari permintaan juga. Kita berusaha untuk boost factor approach. Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ujar Bernardi di Jakarta, Selasa (21/3).

Baca juga: Himbara Beri Kemudahan Pembelian Sepeda Motor Listrik

Sejak 2019 hingga saat ini, pabrik WIMA yang berlokasi di Cileungsi, Jawa Barat, mampu memproduksi 50 ribu unit motor listrik per tahun. Jika permintaan meningkat, perusahaan pun akan siap mengangkat jumlah produksi.

"Jika suatu saat permintaan untuk motor listrik karya lokal ini meningkat, Gesits akan terus meningkatkan kapasitas produksi,” ucapnya.

Baca juga: Pembelian Motor Listrik Dapat Subsidi Rp 7 Juta Per Unit, Mulai 20 Maret 2023

Saat ini, Gesits menjadi salah satu jenama motor listrik yang mendapat bantuan subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta untuk satu unitnya. Banutan itu diberikan karena Gesits sudah memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) lebih dari 40% untuk semua varian yang ada.

"Syarat kendaraan listrik untuk bisa dapat bantuan ini harus memiliki TKDN 40%. Kami dengan bangga menyampaikan bahwa Gesits sebagai karya anak bangsa memiliki TKDN sebesar 46,7%," jelas dia.

Bernardi pun memastikan, ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan penggunaan komponen lokal dalam setiap kendaraan yang diproduksi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat