visitaaponce.com

Caroline.id dan forwot Gelar Diskusi Seputar Jual Beli Mobkas

Caroline.id dan forwot Gelar Diskusi Seputar Jual Beli Mobkas
(MI/NURTJAHYADI)

KEGIATAN jual beli mobil bekas di Indonesia semakin berkembang pesat, memberikan berbagai pilihan kepada masyarakat untuk memiliki kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau. Akan tetapi, masyarakat juga dihadapkan pada risiko pembelian yang perlu mereka pertimbangkan dengan cermat. 

Menanggapi hal itu, Caroline.id bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar diskusi bertajuk 'Jual Beli Mobil bekas Anti-Prank' di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (12/7). Acara ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu: CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (Caroline.id) Jany Candra, Kasi Standar Subdit STNK Ditregident Korlantas Polri, AKBP Petrus Aldo Meisto Siahaan dan Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI), Sony Susmana.

Jany Candra mengatakan, risiko-risiko seperti riwayat perawatan, kualitas dan kondisi kendaraan serta ketidakpastian mengenai layanan purna jual menjadi perhatian pelanggan mobil bekas. Caroline.id memahami kekhawatiran ini dengan menyediakan pengalaman berbelanja mobil bekas yang diklaim aman dan terpercaya bagi pelanggan.

Baca juga: Cara Cerdas Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Dengan Garansi 7G+, Caroline.id menghadirkan standar baru dalam industri jual beli mobil bekas. Garansi ini mencakup tujuh poin penting yang dilindungi selama 1 tahun untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan, yaitu:

1. Mesin
Sebagai komponen utama, mesin berpotensi mengalami kerusakan akibat berbagai faktor, seperti durasi pemakaian dan riwayat perawatan. Oleh karena itu, Caroline.id memberikan garansi perlindungan selama 1 tahun untuk berbagai komponen mesin.

2. Transmisi
Merupakan salah satu komponen dengan biaya perbaikan tinggi. Melalui Garansi 7G+ pelanggan mendapat perlindungan perbaikan selama 1 tahun.

Baca juga: Caroline.id Buka Cabang di Bekasi dan Depok

3. Air Conditioner (AC)
Salah satu komponen dengan biaya perbaikan yang cukup besar jika mengalami kerusakan adalah Air Conditioner (AC). Dengan Garansi 7G+, pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya karena telah dilindungi. 

4. Rem
Menjadi komponen utama yang memberikan keamanan kepada pengendara, rem memiliki peran penting. Oleh karena itu, komponen rem juga menjadi bagian dari Garansi 7G+ yang akan didapatkan oleh pelanggan.

5. Kelistrikan
Dengan kompleksitas yang tinggi serta berperan dalam mengatur fungsi mobil pada umumnya, kelistrikan sangat penting untuk mendapat perhatian penuh. Oleh karena itu, electrical juga mendapat perlindungan dari Garansi 7G+.

Baca juga: Merek dan Tipe Mobil bagi Keluarga Muda serta Harga Bekasnya

6. Suspensi.
Sebagai komponen yang memiliki potensi tertinggi untuk mengalami kerusakan yang disebabkan oleh beban dan medan yang dilewati, jarang masuk dalam pengecekan ketika membeli mobil bekas. Oleh karena itu, komponen transmisi mendapatkan perlindungan selama 1 tahun yang terdiri dari: Coil Spring, Suspension Arm, Suspension Rod, Stabilizer Bush, Ball Joint, dan lain-lain.

7. Kemudi
Komponen kemudi juga memiliki tingkat keausan yang tinggi sehingga potensi terjadinya kerusakan cukup tinggi, sehingga komponen kemudi juga mendapat garansi perbaikan untuk bagian seperti: P/S Pump, Steering Gear Box Assy, Steering Shaft, Tie Rod, Rack Boots, dan lain-lain.

Baca juga: Caroline.id Perluas Jaringan Showroom Mobkas Bergaransi 7G+

(+) Buyback dan Jaminan Mobil Siap Pakai
Melalui inspeksi 150 titik yang dilakukan oleh tim profesional, Caroline.id menjamin seluruh mobil yang dijual kepada pelanggan terbebas dari:
• Kecelakaan besar
• Kebanjiran
• Manipulasi odometer
• Dokumen kendaraan palsu
• Manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan

“Kami sangat memahami kekhawatiran dan risiko yang sering dihadapi pelanggan dalam membeli mobil bekas. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan solusi dengan meluncurkan program Garansi 7G+. Melalui program ini, kami ingin memberikan kepercayaan dan kepuasan kepada pelanggan kami,” ujar Jany Candra. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat