visitaaponce.com

KTB Sumbang Satu Unit Truk Fuso Kepada SMKN 5 Surakarta

KTB Sumbang Satu Unit Truk Fuso Kepada SMKN 5 Surakarta
(KTB)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi EURO 4 ke SMK Negeri 5 Surakarta, Jumat (10/11). Presiden Direktur KTB Presiden Direktur menyerahkan secara simbolis kendaraan praktik kepada Kepala SMK Negeri 5 Surakarta Ties Setyaningsih. 

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Director of Administration & HR Division KTB Prasetio Hartono, General Manager Operation Jawa Tengah PT Sun Star Motor Darwin, dan General Manager Operaton Jawa Timur & Bali - Sun Star Motor Nur Amin.

Donasi kendaraan praktik untuk SMK Negeri 5 Surakarta ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan CSR KTB di bawah KTB Fuso Vocational Education Program (KTB FUSO VEP). Sebelumnya, KTB sudah mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 untuk SMK Negeri 1 Kepanjen, Malang, Jawa Timur. 

Baca juga: KTB Pastikan Truk Listrik eCanter Dipasarkan pada 2024 

Secara keseluruhan, ada delapan unit kombinasi tipe Canter dan Fighter X EURO 4 yang akan didonasikan ke delapan SMK terpilih di beberapa wilayah di Indonesia dalam kurun 2023 - 2024.

KTB FUSO VEP sendiri merupakan program CSR KTB yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif. Program ini telah dijalankan oleh KTB sejak 2017 yang meliputi kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan Dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra.

“KTB menyadari bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat penting untuk mendorong laju bisnis otomotif untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik. Karena itu, melalui KTB FUSO Vocational Education Program, KTB selalu berupaya untuk berbagi pengetahuan dan teknologi terkini yang dimiliki oleh Mitsubishi Fuso untuk kemajuan pendidikan kejuruan di Indonesia,” ungkap Nobukazu Tanaka. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat