visitaaponce.com

Bisnis Rental Mobil Kembali Bergairah, rentalmobilmatic.id Berencana Perluas Jangkauan

Bisnis Rental Mobil Kembali Bergairah, rentalmobilmatic.id Berencana Perluas Jangkauan
Mobil operasional rentalmobilmatic.id(Dok. rentalmobilmatic.id)

BISNIS sewa atau rental mobil terus menunjukkan geliat pascapandemi Covid-19. Kebutuhan mobilitas tinggi untuk individu dan perusahaan, mendorong permintaan rental mobil ikut melonjak.

Hal itu turut dirasakan rentalmobilmatic.id, platform lokapasar (marketplace) sewa mobil yang menyasar segmen menengah ke atas untuk perusahaan maupun individu dengan skema pembayaran bulanan. Saat ini rentalmobilmatic.id sudah beroperasi di Jakarta, BSD Tangerang selatan, Depok, Bogor dan Bekasi.

Founder rentalmobilmatic.id Galih Gumilang mengungkapkan, bisnis yang digelutinya sejak 2011 itu sempat terpuruk saat pandemi Covid-19. Namin strategi pemasaran yang tepat dari Galih dan tim kreatifnya, membuat rentalmobilmatic.id dapat kembali rebound pascapandemi, bahkan bisa mencapat omset hingga ratusan juta rupihan di 2023.

Baca juga : Jelang Lebaran, Pelaku Usaha Rental Mobil Kebanjiran Pesanan

"Saat ini memang margin bersih masih sangat tipis karena mobil mobil yg kita miliki sebagian besar masih angsuran leasing" ungkap Galih.

Oleh karena itu, rentalmobilmatic.id menargetkan untuk menjalin kerja sama dengan Mitra dan investor yang tertarik untuk mengembangkan bisnis jasa sewa mobil tersebut di berbagai daerah di Indonesia dengan sistem kerjasama sharing profit dari kendaraan yang tersewa secara berlangganan bulanan.

Baca juga : Teknologi Mobil tanpa Sopir Terus Dikembangkan

"Saya lebih suka sharing profi. jadi kalo pas lesu, rugi bareng dan kalau cuan, cuan bareng. Namanya usaha ya naik turun ada fasenya ya dinikmati prosesnya. Risiko usaha rental mobil juga tergolong jenis usaha yang high risk, high return tapi tetap bisa diminimalisir dengan manajemen yang baik," jelas Galih.

Untuk meminimalkan risiko, Galih berencana membatasi mobil yang disewakan hanya milik  PT Elite Milenial Indonesia serta memiliki asuransi komersial khusus rental mobil lepas kunci.

"Sehingga meminimalisir resiko dan Return Of Investment (ROI) dari modal Investor lebih cepat dibandingkan kredit kendaraan dari awal dengan tenor kredit yang cukup lama. Mitra investor rentalmobilmatic.id saat ini juga dapat memilih beberapa opsi kerja sama yang mungkin bisa dipilih sebagai side passive Income tambahan yang menjadi banyak pilihan generasi milenial di Indonesia," katanya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat