visitaaponce.com

BYD Motor Indonesia Gelar Media Test Drive Smart SUV Atto 3

BYD Motor Indonesia Gelar Media Test Drive Smart SUV Atto 3
(MI/NURTJAHYADI)

PT BYD Motor Indonesia (BYD-MI) memberikan kesempatan media untuk melakukan test drive smart SUV listrik BYD Atto 3 selama dua hari pada 30-31 Januari 2024. Rute yang ditempuh sekitar 191 km dari Bandung menuju Jakarta. Dalam sambutannya melalui tayangan video, Presiden Direktur BYD-MI Eagle Zhao, menyampaikan bahwa BYD Atto 3 dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda melalui performa unggul kendaraan listrik yang mendukung kenyamanan berkendara jarak jauh. 

"Dengan tagline 'Elevate Versatility', mobil listrik ini akan membuka limitasi berkendara dengan adanya integrasi teknologi tinggi, desain yang mengesankan, dan interior yang luas," kata Eagle Zhao, dalam tayangan video yang diputar di diler Arista BYD Sunter, Jakarta Utara sebelum rombongan media diberangkatkan menuju Bandung menggunakan bus, Selasa (30/10). 

Pada kesempatan yang sama, para awak media juga mendapatkan berbagai gambaran mengenai berbagai kelebihan dari model mobil listrik kedua, BYD Atto 3. Sebagai informasi merek BYD sendiri merupakan kependekan bunyi pesan dari perusahaan yaitu Build Your Dreams (Bangun Impianmu).
 
BYD Atto 3 dibekali berbagai keunikan. Salah satu diantaranya adalah Near Field Communication (NFC) Side Mirror yang memudahkan membuka-kunci kendaraan menggunakan sebuah kartu yang ditempelkan pada spion samping. 

Baca juga : Ada BYD dari Tiongkok, Ini Daftar Lengkap Peserta IIMS 2024

Berikutnya adalah lampu depan crystal LED dan lampu belakang LED yang memberikan kesan modern. Untuk meningkatkan visibilitas pada malam hari, lampu-lampu tersebut dirancang agar dapat memancar dengan cahaya yang lebih luas.

Secara keseluruhan, eksterior BYD Atto 3 menampilkan kesan yang dinamis, unik, dan kokoh. Sementara bagian interiornya, memberikan nuansa futuristik, namun tetap nyaman dengan kemudahan penggunaan fitur-fiturnya yang user-friendly. 

Fitur menarik lainnya adalah layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi secara vertikal maupun horizontal, memberikan kontrol yang intuitif. Sedangkan Panoramic sunroof yang luas tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga memungkinkan cahaya alami menerangi bagian interior yang memberikan kesan lebih luas.

BYD Atto 3 juga dilengkapi kamera 360° yang dapat melihat ke semua sudut mobil. Ada juga fungsi radar di segala sisi dan BYD Intelligent system yang terdiri dari beberapa fitur ADAS, seperti intelligent driving, driving assistant, active safety, dan parking assistance.

Untuk urusan keamanan berkendara, BYD Atto 3 telah teruji dengan keberhasilannya dalam melewati serangkaian pengujian menggunakan standar Eropa, European New Car Assessment Programe (Euro NCAP) dengan peringkat lima bintang. 

Keunggulan keselamatan ini didukung oleh BYD e-Platform 3.0 terbaru inovasi dari BYD, yang juga memungkinkan BYD Atto3 memiliki ruang penumpang yang lega. Platform ini terdiri dari baterai blade yang juga sumber energi dari BYD Atto 3. Blade Battery sendiri merupakan sebuah inovasi dari BYD yang terbukti efisien dan telah diakui sebagai salah satu baterai paling aman di dunia melalui pengujian ekstrem dan ketat.

BYD Atto 3 ditawarkan dalam dua varian, yakni BYD Atto 3 Advanced dengan jangkauan maksimum 410 km, dan varian Superior yang menawarkan jangkauan hingga 480 km berdasarkan pengujian NEDC (New European Driving Cycle).

Sesuai dengan kemampuan jelajahnya, BYD Atto 3 dilengkapi baterai 49,92 kWh atau 60,48 kWh. Motor listriknya mampu menghasilkan output hingga 150 kW atau setara 204 hp dengan torsi 310 Nm. Dengan kombinasi itu, BYD Atto 3 mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam hitungan 7,3 detik. Lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari. 

Di sela-sela acara kegiatan test drive, BYD-MI mengungkapkan bahwa perusahaan saat ini tengah membangun 'brand image' melalui tiga model unggulannya yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. (S-3) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat