visitaaponce.com

Utamakan Keselamatan Karyawan dengan Kendaraan Ramah Lingkungan

Utamakan Keselamatan Karyawan dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Kendaraan operasional ramah lingkungan(Ilustrasi)

FOKUS pada pest control and hygiene, Rentokil Initial Indonesia, telah mengenalkan armada kendaraan operasional baru beremisi rendah pada hari Kamis (7/3). Inisiatif pengadaan kendaraan ini merupakan hasil kerja sama antara Rentokil Initial Indonesia, Astra Daihatsu Indonesia, dan Takari.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memprioritaskan keselamatan karyawan selama berkendara dan mendukung keberlanjutan (sustainable) operasional.

"Dengan peluncuran kendaraan operasional baru, kami tidak hanya menegaskan dedikasi kami untuk keamanan dan kualitas, tetapi juga komitmen untuk berperan dalam melindungi lingkungan," ujar Managing Director Rentokil Initial Indonesia Heri Susanto dalam rilis yang diterima.

Baca juga : Dukung Keberlanjutan, Perusahaan Disarankan Simpan Data ke Teknologi Cloud

Rentokil menginvestasikan dalam peluncuran 30 kendaraan baru yang menggabungkan fitur keselamatan dan solusi ramah lingkungan. Salah satu fitur keselamatan utama yang dimasukkan dalam kendaraan baru tersebut adalah dual airbag untuk pengemudi, yang dirancang untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan frontal atau tabrakan depan. Airbag ganda ini dirancang untuk melindungi tubuh pengemudi dan penumpang dalam situasi darurat.

Selain itu, setiap unit mobil juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas keselamatan seperti cargo partition, ventilasi, alat pemadam api ringan (APAR), kotak P3K, safety cone, dan senter. Semua fasilitas ini disiapkan dengan tujuan meningkatkan keamanan operasional dan melindungi karyawan selama melaksanakan tugas mereka.

Dalam upayanya untuk menjadi ramah lingkungan, Rentokil Initial Indonesia memperkenalkan kendaraan baru dengan mesin 1.300 cc rendah emisi. Pilihan jatuh pada Gran Max Blind Van 1.3 AC (dual airbag), dipilih karena telah memperoleh sertifikasi euro 4, sesuai dengan komitmen Rentokil Initial Indonesia untuk mendukung perlindungan lingkungan dan mencapai misi Net Zero Carbon 2040 secara global.

Selain peluncuran kendaraan operasional baru, perusahaan juga mengadakan presentasi eco driving, memberikan edukasi kepada pengemudi terutama karyawan lapangan, untuk memahami praktik mengemudi yang mendukung lingkungan dengan menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi kendaraan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat