visitaaponce.com

Lewat Hologram, Jokowi Jelaskan Pencapaian Program pada Warga Tas

Lewat Hologram, Jokowi Jelaskan Pencapaian Program pada Warga Tas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam sebuah hologram peringatan Isra Mi'raj yang dih satu Yayasan Al Inayah Ciwaas Peuntas, Tasik.(MI/Kristiadi)

PRESIDEN Joko Widodo hadir dalam peringatan Isra Mikraj di Yayasan Al Inayah Ciwaas Peuntas, Kelurahan Sukahurip, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Kehadirannya tersebut tak dalam bentuk fisik aslinya, melainkan dalam sebuah hologram.

Masyarakat sengaja berkumpul untuk memperingati Isra Mikraj sekaligus mendengarkan Jokowi menjelaskan berbagai capaiannya selama menjabat presiden mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pelayanan kepada warga di seluruh Indonesia.

Dalam bentuk hologram tersebut, Jokowi mengungkapkan berbagai program yang akan dikerjakannya. Salah satunya ialah pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasik (Cigatas) yang direncanakan menyambung hingga Jawa Tengah.

Tol ini untuk membangkitkan ekonomi daerah di bagian selatan Jawa dan berupaya meringankan beban masyarakat agar kesejahte-raan mereka dapat meningkat.

Wawan, 43, salah seorang warga yang datang, mengatakan dirinya baru kali pertama melihat Presiden dalam bentuk hologram dan secara langsung menyampaikan harapannya agar semua pemba-ngunan  dapat terealisasi.

Meurut Wawan, pemerintahan Jokowi telah banyak membantu menyejahterakan warga. Namun, ia berharap janji Jokowi bisa segera terlaksana.

"Harapan kita ke depan dalam momen Isra Mikraj, rencana Jokowi terlaksana semuanya, mulai dari pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya termasuknya di berbagai daerah di seluruh Indonesia,'' ujar Wawan.

Menurut Wawan, selama ini banyak masyarakat terbantu terutama dalam program seperti halnya KIS, KIP, PKH, dan sertifikat tanah gratis.

Ketua Panitia Penyelenggara dan sebagai Ketua Yayasan Al Inayah Didin Sujani menambahkan peringatan Isra Mikraj merupakan salah satu kegiatan tahunan. Dalam kegiatan yang dilakukannya itu selalu menggandeng kementerian atau lembaga untuk ikut menyukseskan acara itu.

Adapun, kegiatan tersebut baru kali pertama digelar bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan Presiden Jokowi meski hanya sebatas bentuk hologram.

"Tujuan bekerja sama dengan Kementerian Kominfo tidak lain hanya untuk memberikan penjelasan yang jernih kepada masyarakat mengenai keberhasilan dalam pembangunan pemerintah. Selain itu, kegiatan ini sekaligus mengingatkan hal yang belum tercapai oleh pemerintahan sehingga masyarakat tergerak untuk ikut serta menyempurnakan rencana itu termasuknya memberikan informasi tentang keberhasilan yang dicapainya," ujarnya.

Didin mengungkapkan acara ini memberikan informasi yang positif agar masyarakat dapat mengetahuinya.(AD/P-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat