visitaaponce.com

Pertunjukan Hologram Elvis yang Menggunakan Kecerdasan Buatan Akan Dibuka di London

Pertunjukan Hologram Elvis yang Menggunakan Kecerdasan Buatan Akan Dibuka di London
"Elvis Evolutio" akan membawa kembali sosok Elvis Presley dalam bentuk hologram digital ukuran nyata dengan bantuan kecerdasan buatan (AI). (rock and roll hall of fame)

PERTUNJUKAN baru yang mendalam mengenai Elvis Presley akan dibuka di pusat kota London pada akhir tahun ini. Pertunjukan itu akan menghidupkan kembali raja rock 'n' roll dengan bantuan kecerdasan buatan (AI), kata penyelenggara pada hari Kamis.

"Elvis Evolution", yang menampilkan sosok digital Elvis ukuran nyata tampil di atas panggung, dirancang sebagai yang pertama dari serangkaian pertunjukan di kota-kota, seperti Las Vegas, Tokyo, dan Berlin.

Perusahaan Inggris, Layered Reality, menyusun pertunjukan ini menggunakan AI, proyeksi holografik, realitas tertambah, teater langsung, dan efek multi-sensori untuk merayakan kehidupan dan warisan penyanyi tersebut.

Baca juga: Taylor Swift Pecahkan Rekor Billboard Milik Elvis Presley

Pertunjukan ini menjanjikan penampilan yang sebelumnya tidak pernah terlihat, dibuat melalui akses ke ribuan foto pribadi dan arsip video rumah setelah mencapai kesepakatan dengan Authentic Brands Group, yang memiliki hak atas estate-nya.

CEO Layered Reality, Andrew McGuinness, menyebut pertunjukan ini penghormatan generasi mendatang terhadap legenda musik Elvis Presley. "Elvis tetap menjadi superstar secara global, dan orang-orang di seluruh dunia tidak lagi ingin duduk di sana dan menerima hiburan secara pasif - mereka ingin menjadi bagian darinya," tambahnya.

Baca juga: Priscilla Presley Buka-Bukaan Soal Dipacari Elvis Saat Berusia 14 Tahun

Pertunjukan yang dijadwalkan dibuka pada bulan November ini akan menggunakan musik, teknologi, dan penceritaan untuk menggambarkan kenaikan Elvis menuju ketenaran dan signifikansi budayanya pada tahun 1950-an dan 1960-an.

Marc Rosen, kepala hiburan di Authentic Brands Group, mengatakan ini akan memberikan penggemar "cara baru, mendalam untuk mengalami kehidupan dan warisan Elvis Presley".

Presley - salah satu artis musik terlaris sepanjang masa - meninggal pada usia 42 tahun di kediamannya, Graceland, di Memphis, Tennessee pada tahun 1977.

"Elvis Evolution" datang setelah keberhasilan pertunjukan avatar digital "ABBA Voyage" dari supergroup Swedia ABBA, yang dibuka di venue khusus di timur London pada Mei 2022.

Bloomberg melaporkan pada September tahun lalu bahwa pertunjukan tersebut telah menjual lebih dari 1,5 juta tiket, menghasilkan lebih dari $150 juta. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat