visitaaponce.com

Komunitas Olahraga Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Komunitas Olahraga Deklarasi Dukung Jokowi-Amin
Komunitas Olahraga jelang deklarasi dukungan atlet, pemuda, influencer, dan penyandang disabilitas untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin.(Adam Dwi Putra/MI)

DUKUNGAN kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 terus mengalir menjelang pemilu pada 17 April mendatang. Kini dukungan datang dari Komunitas Olahraga.

Deklarasi dukungan itu akan dilakukan pada Minggu (7/4) mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten yang rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Joko Widodo.

Ketua Panitia Deklarasi, Richard Sambera mengatakan, kegiatan deklarasi itu penting mengingat daIam acara tersebut akan disampaikan harapan atlet dan para mantan atlet kepada Jokowi-Amin.

Baca juga : Transparansi Proses Persidangan MA Kalah Jauh dari MK

"Dalam acara tersebut para atlet dan mantan atlet akan menyampaikan harapan mereka kepada Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, sehingga prestasi oIahraga Indonesia akan lebih berkembang lagi," Kata Richard dalam konferensi pers di Sahid Sudirman Center, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (4/4)

Menurut Richard, acara deklarasi akan dikemas berbeda dibandingkan dengan acara dukungan pada umumnya. Salah satunya, yaitu pasangan nomor urut 01 akan menyatakan komitmennya untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

"Jadi nanti ada kejutan sebetulnya, kalo biasanya deklarasi lain ada pembacaan dukungan dari pihak komunitas, tapi ini kita kemas sedikit unik, karena nanti pak Jokowi akan mendeklarasikan dukungannya terhadap olahraga. Selain itu pihak kami juga mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor urut 01," ujarnya.

Baca juga : Hasil Pilpres Tetap Konstitusional

Selain komunitas olahraga, dukungan juga datang dari influencer milenial serta komunitas penyandang disabilitas. Dalam deklarasi nanti akan hadir beberapa ikon olahraga ternama dan juga influencer muda terkenal. Meski begitu Richard belum dapat menyebutkan siapa tokoh-tokoh yang datang dalam deklarasi tersebut.

"Saat ini sudah ada lima ribu peserta dan akan terus bertambah jumlah ikon atau mantan atlet yang sudah konfirm hadir sebanyak 50 nama. Ada 200 atlet disabilitas di seluruh Indonesia dan beberapa nama terkenal lainnya yang nanti akan turut hadir," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penasihat Komunitas Olahraga Bersatu, Raja Sapta Oktohari mengatakan dukungan terhadap Jokowi-Amin melihat dari berbagai aspek.

Ia menilai Jokowi mampu mensukseskan perhelatan Asian Games dan Asian Para Games tahun lalu yang sukses memukau mata dunia. Tak hanya itu, di kepemimpinan Jokowi, Indonesia resmi mendaftarkan diri menjadi tuan rumah olimpiade 2032.

"Pak Jokowi ini kongkret memberikan dukungan untuk olahraga. Ke depan harapannya supaya Indonesia bisa terus berkiprah di prestasi dunia, apalagi negara sebesar Indonesia sudah pantas untuk menjadi tuan rumah olimpiade," ucapnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat