visitaaponce.com

Amien Rais Sebut Penahanan Rizieq Akan Munculkan Kegaduhan

Amien Rais Sebut Penahanan Rizieq Akan Munculkan Kegaduhan
Amien Rais(MI/Ardi Teristi Hardi )

AMIEN Rais bersedia menjadi penjamin penangguhan penahanan untuk Rizieq Shihab yang menjadi tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Ditahannya Rizieq hanya akan memuncukan kegaduhan.

Amien menyayangkan penangkapam terhadap Rizieq. Mereka mengatakan pentolan FPI seharusnya dirangkul. Dengan ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya saat ini, mereka menilai akan menimbulkan kegaduhan.

"Sangat disayangkan yang terjadi adalah sebaliknya, timbul kegaduhan secara meluas dan berkepanjangan. Tampaknya hal ini disebabkan oleh keterkejutan pemerintah melihat langsung jutaan orang simpatisan pencinta HRS datang dari berbagai wilayah NKRI menyambut kepulangannya ke tanah air," demikian yang tertulis di surat tersebut.

Maka dari itu, ia meminta polisi membebaskan Rizieq yang kini ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. "Kepolisian segera melepaskan HRS dari tahanan, dan sebagai gantinya kami yang tercantum di bawah ini siap menjadi penjamin," kata Amien dalam suratnya.

Baca juga: Tidak Ada Izin, Polda Akan Cegah Aksi Bela Rizieq Besok

Amien menyampaikan langsung keinginan itu melalui surat kepada Kapolri Idham Aziz. Ia tiba di Mabes Polri Namun, Amien tak menemui Idham karena tidak berada di kantornya.

"Ingin ketemu Kapolri tapi beliau ada di luar kantor, kami pokoknya ingin ketemu siapapun wakilnya. Kemudian dibawa ke Divisi Humas, kepala Divisi Humas pun tadi sedang pergi, jadi tadi kami diterima di staf nya," kata Amien.

Selain Amien, sejumlah tokoh juga siap menjadi penjamin Rizieq, di antaranya Abdullah Hehamahua, Marwan Batubara, Ansufri Idrus Sambo, Neno Warisman, Tengku Zulkarnain, Nurdiati Akma, Muhyiddin Junaidi, dan Bukhori Muslim. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat