visitaaponce.com

Presiden Jokowi Instruksikan TNI-Polri Tegakkan Prokes

Presiden Jokowi Instruksikan TNI-Polri Tegakkan Prokes
Ilustrasi(MI/Ramdani)

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Presiden Jokowi memberikan instruksi kepada TNI dan Polri untuk saling bersinergi mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan hingga program vakinasi nasional. Hadi mengatakan untuk menyelaraskan instruksi itu, maka TNI dan Polri menggelar rapat pimpinan di Mabes Polri, Senin (15/2) hari ini.

Hadi mengatakan personel TNI dan Polri akan memastikan protokol kesehatan diterapkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk menurunkan angka covid-19. Selain itu, juga menyukseskan program vaksinasi nasional, maka ribuan personel TNI dan Polri akan dikerahkan mengamankan distribusi vaksin hingga menjadi vaksinator.

"TNI Polri sudah menyiapkan untuk di kerahkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri untuk melaksanakan vaksinasi di akhir bulan Februari tahun 2021 ini," kata Hadi.

Baca juga : KPK Perpanjang Masa Penahanan Pejabat Kemensos

Selain itu, Hadi mengatakan Presiden Jokowi juga meminta personel TNI dan Polri memastikan terciptanya keamanan dan ketertiban. Hal itu dilakukan guna menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk menyukseskan PPKM Mikro. Ia mengatakan personel TNI dan Polri dapat bekerja sama dengan petugas pemerintah daerah hingga RT dan RW untuk melacak kasus covid-19.

"Diharapkan betul-betul bisa jadi pelopor, bekerja sama dengan linmas, kemudian ketua RT ketua RW atau lurah untuk menegakkan aturan terkait dengan testing, tracing, treatment dengan tidak melupakan program 3M," kata Listyo.

"Sehingga diharapkan dengan langkah tersebut maka penyebaran laju pertumbuhan covid-19 betul-betul bisa ditekan," tambahnya. (OL-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Baharman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat