visitaaponce.com

Tokoh Sulbar Sebut Kebijakan Jokowi Terapkan Pembangunan Berkeadilan

Tokoh Sulbar Sebut Kebijakan Jokowi Terapkan Pembangunan Berkeadilan
Presiden Joko Widodo(Biro Pers Setpres)

TOKOH sekaligus penggagas terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat, Syahrir Hamdani menyebut kebijakan pembangunan yang diambil oleh Joko Widodo (Jokowi) untuk kebaikan Indonesia. Menurut dia, Jokowi tak hanya berpikir untuk satu kelompok atau daerah, tetapi berfikir untuk kemajuan bersama yakni bangsa Indonesia

“Pilihannya (kebijakan) betul-betul dia berpikir untuk Indonesia,” tegas Syahrir dalam pernyataannya, Minggu (1/5)

Syahrir menilai Jokowi merupakan pemimpin yang menerapkan pembangunan yang berkeadilan. Semua itu baru dia lihat di era kepemimpinan Jokowi. 

“Ini seharusnya sudah hadir dari periode-periode sebelumnya. Nah kenapa baru hadir, di situ kelihaian Pak Jokowi,” kata Syahrir.

Lebih lanjut, pemerataan pembangunan ini menurut Syahrir akan  mampu membawa kesejahteraan untuk masyarakat. Sebab, ketika akses suatu daerah mudah dijangkau, ongkos produksinya pun bakal lebih murah.

Syahrir menutur keberhasilan Jokowi yang tidak hanya membangun di Pulau Jawa saja. Namun, presiden RI ke-7 itu mampu mewujudkan kemajuan pembangunan hingga ke pelosok negeri.

“Kemajuan-kemajuan yang saya lihat ini orientasi pembangunan ini tidak lagi terpusat di Jawa, tetapi sudah melebar ke Sumatera, ke Irian termasuk Sulawesi Barat,” ujar Syahrir.

Terakhir Syahrir mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap kepemimpinan Jokowi selama hampir dua periode ini. Ia melihat, kebijakan-kebijakan yang telah diambil Jokowi cukup baik untuk kepentingan bangsa dan negara. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat