visitaaponce.com

ICW Minta Firli Mendorong Kehadiran Lili dalam Sidang Etik

ICW Minta Firli Mendorong Kehadiran Lili dalam Sidang Etik
Ketua KPK Firli Bahuri(dok.ant)

INDONESIA Corruption Watch (ICW) meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mendorong Komisioner Lili Pintauli Siregar untuk mendatangi persidangan dugaan pelanggaran etik. Firli diminta tidak memberikan tugas ke Lili saat diminta hadir dalam persidangan etik di Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

"Kami meminta kepada saudara Firli Bahuri selaku Ketua KPK dapat menjamin kehadiran saudari Lili dengan cara membebastugaskan yang bersangkutan saat waktu persidangan dugaan pelanggaran kode etik berlangsung," kata Peneliti dari ICW Kurnia Ramadhana melalui keterangan tertulis, Senin (11/7)

ICW menilai bantuan dari Firli bisa membuat Lili menghadiri persidangan. Firli diminta turun tangan agar rekan kerjanya itu mendatangi Dewas KPK. "Ini penting agar kejadian memalukan seperti pekan lalu tidak lagi terulang," tutur Kurnia.

ICW berharap Lili tidak kembali mangkir dalam persidangan dugaan etiknya. Lili diminta menjalani seluruh prosedur yang berlaku.

Lili menjalani sidang etik dalam dugaan penerimaan fasilitas menonton MotoGP di Mandalika. Lili sempat tidak menghadiri persidangan pada Selasa (5/7)

"Majelis telah menunda sidang untuk dilanjutkan kembali hari Senin 11 Juli 2022, jam 10.00 WIB," kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean melalui keterangan tertulis, Selasa (5/7)

Tumpak mengatakan sidang ditunda setelah Dewas menerima surat resmi dari pimpinan KPK. Melalui surat itu, Lili menyatakan berhalangan hadir karena harus menghadiri acara G20 di Bali. (OL-13)

Baca Juga: PPATK: Pengungkapan Kasus ACT bukan Tiba-Tiba

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat