visitaaponce.com

KPK Selisik Proses Audit Keuangan di Sulsel

KPK Selisik Proses Audit Keuangan di Sulsel
Plt Jubir KPK Ali Fikri(Antara)

KOMISI terus mendalami dugaan suap terkait pemeriksaan laporan keuangan pada Dinas PUTR di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 2020. Pendalaman dilakukan dengan memeriksa enam saksi.

"Seluruh saksi penuhi panggilan tim penyidik dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan berbagai proyek pekerjaan di Pemprov Sulsel dan proses audit keuangan tahun 2020 yang dilakukan oleh tim BPK Perwakilan Sulsel," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Minggu (24/7)

Enam saksi itu merupakan PNS di DInas PUTR Sulsel. Mereka yakni Sahrudin Laida, Christian Sanpebua, Surya, Khadafi, Lilik, dan Lukman Malik.

Ali enggan memerinci lebih lanjut pertanyaan penyidik ke enam saksi itu. KPK meyakini keterangan mereka menguatkan tudingan penyidik terhadap para saksi dalam kasus ini.

KPK mengembangkan kasus rasuah yang menjerat terpidana sekaligus mantan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Lembaga Antikorupsi mencium adanya dugaan suap untuk pemeriksaan laporan keuangan pada Dinas PUTR di Pemda Sulawesi Selatan pada 2020.

KPK sudah menentukan tersangka dalam kasus ini. Nama tersangka akan dibeberkan saat penahanan.

KPK masih mencari bukti tambahan untuk melengkapi pemberkasan kasus ini. Lembaga Antikorupsi mencari bukti dengan memeriksa saksi. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat