visitaaponce.com

Kapolri Ingatkan Anggotanya Hindari Pelanggaran Hukum

Kapolri Ingatkan Anggotanya Hindari Pelanggaran Hukum
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR.(Antara)

KAPOLRI Jendral Listyo Sigit Prabowo kembali mengimbau anggotanya untuk menghindari pelanggaran yang mencederai rasa keadilan di tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Listyo juga kembali menegaskan bahwa dirinya tidak segan untuk mencopot anggota Polri yang terbukti melakukan pelanggaran.

"Saya harus mencopot, saya harus menindak, terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran. Ini terus saya ulang-ulang, karena saya sayang dengan 430 ribu polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30 ribu PNS yang juga bekerja dengan baik," ujar Listyo dalam akun Instagram pribadinya, Senin (12/9).

Baca juga: Kabareskrim Ungkap Kuat Ma'ruf Bawa Pisau Ancam Brigadir J

Saat ini, lanjut dia, negara sedang memiliki beban yang cukup berat. "Kalau masih ada yang kedapatan melanggar terkait masalah judi, terkait penyakit masyarakat, negara sedang pusing, bebannya cukup berat terhadap kejahatan kekayaan negara. Tolong diberantas," pungkasnya.

"Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses. Saya langsung copot. Ini berlaku untuk semuanya. Apakah itu polki apakah itu polwan," imbuh Listyo.

Baca juga: Komnas HAM Sebut Kasus Brigadir J merupakan Pembunuhan di Luar Hukum

Pihaknya pun ingin sesama anggota Polri saling mengingatkan. Sehingga, tidak terjadi lagi pelanggaran hukum di tubuh Polri. Seperti, kasus pembunuhan berencana yang merenggut nyawa Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Mari kita saling mengingatkan. Atasan selalu mengingatkan bawahan. Begitu pula jika bawahan mendapat perintah yang salah dari komandan, harus berani menyampaikan pendapat. Ini semua untuk kebaikan institusi," tutup dia.(OL-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat