visitaaponce.com

Kabareskrim Ungkap Kuat Maruf Bawa Pisau Ancam Brigadir J

Kabareskrim Ungkap Kuat Ma'ruf Bawa Pisau Ancam Brigadir J
Tersangka KM bersiap memeragakan salah satu adegan rekonstruksi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo(ANTARA FOTO/Aditya Pradana P)

KABARESKRIM Polri Komjen Agus Andrianto menjelaskan fakta terkait tersangka Kuat Ma'ruf yang membawa pisau yang tergambar dalam adegan ke-74 rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir. Pisau itu digunakan Kuat untuk mengancam Brigadir J saat berada di Magelang, Jawa Tengah.

"Kan sudah banyak beredar info keterangan pacar almarhum J yang menyatakan diancam squad-squad lama, si Kuat orang lama bawa pisau (mengancam kalau almarhum J naik ke atas)," kata Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Rabu (31/8).

Agus mengatakan kala itu Kuat Ma'ruf membawa pisaunya sembari meminta Brigadir J untuk tidak naik ke lantai atas rumah di Magelang. Tempat istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, tengah beristirahat di dalam kamar.

Namun, Kuat Ma'ruf hanya melakukan pengancaman. Tak ada kontak fisik antara Brigadir J dengan Kuat menggunakan senjata tajam itu.

"Seperti itu kan cerita almarhum kepada pacarnya, dikuatkan keterangan saksi," ungkap Agus.

Baca juga:  Kuat Ma'ruf Bawa Pisau ke TKP Tewasnya Brigadir J

Fakta Kuat Ma'ruf membawa pisau diketahui dalam adegan ke-74 rekonstruksi, Selasa (30/8). Pisau dibawa Kuat mulai dari tempat kejadian perkara (TKP) di Magelang; rumah pribadi Sambo, Jalan Saguling III, Jakarta Selatan; hingga ke rumah dinas, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Tampak Kuat membawa lagi pisau itu keluar rumah dinas. Namun, tidak disebutkan kegunaan pisau tersebut. Polri emoh membeberkan detail ke awak media.

"Pisau itu barang bukti terkait satu peristiwa di Magelang, begitu. Peristiwanya apa, ya nanti lah," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8).(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat