visitaaponce.com

Lakukan Obstruction of JusticeKasus Brigadir J, Kompol BW Jalani Sidang Etik

Lakukan Obstruction of Justice Kasus Brigadir J, Kompol BW Jalani Sidang Etik
Kompol Baiquni Wibowo (BW) hari ini atua Jumat (2/9) disidang etik atas dugaan telah menghalang-halangi penyidikan.(Ist/Facebook)

KOMPOL Baiquni Wibowo (BW), hari ini atua Jumat (2/9) disidang etik atas dugaan telah menghalang-halangi penyidikan atau obstruction of justice dalam insiden tewasnya Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengonfirmasi bahwa hari ini Kompol BW menjalani sidang etik.

"Hari ini sidang KKEP Kompol BW," singkat Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (2/9).

Baca juga : Polisi yang Terlibat Obstruction of Justice belum Tentu Bernasib Seperti Bharada E

Diketahui sebelumnya, Kompol BW menjabat Kasubbagriksq Baggak Etika Rowabprof Divisi Propam Polri. Saat ini, dengan dugaan kode etik, BW dipindahkan ke Yanma Polri.

Sebelumnya, Kamis (1/9) lalu, dikonfirmasi juga oleh Dedi bahwa pihaknya telah menggelar sidang etik terhadap mantan Kasubbagaudit Baggak Etika Rowabprof Divisi Propam Polri, Kompol Chuk Putranto (CP).

Sedangkan untuk hasil sidang tersebut, rencananya pihaknya akan menyampaikannya pada Jumat (2/9) hari ini. "Sudah dilaksanakan dan baru selesai jam 2 pagi. (Hasilnya) nanti diinfokan karena menunggu dulu Propam," terangnya.

Telah diketahui sebelumnya, Polri menetapkan tujuh anggotanya sebagai tersangka dalam perkara obstruction of justice. Ketujuh anggota tersebut ialah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, AKBP Arif Rahman, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol Chuk Putranto, dan AKP Irfan Widyanto.

Para tersangka tersebut telah melanggar Pasal 49 Juncto Pasal 33 dan/atau Pasal 48 Ayat (1) Juncto Pasal 32 Ayat (1) UU ITE dan/atau Pasal 221 ayat (1) ke 2 dan 233 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP. (Ndf/OL-09).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat