visitaaponce.com

NasDem Optimistis Anies Mampu Lanjutkan Restorasi Indonesia

NasDem Optimistis Anies Mampu Lanjutkan Restorasi Indonesia
Anies Baswedan(ANTARA)

KETUA Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh melontarkan optimismenya Anies Baswedan mampu melanjutkan Restorasi Indonesia jika terpilih menjadi Presiden dalam Pemilu 2024. Hal itu dikatakan Prananda dalam Dialog Akbar Kebangsaan di lapangan Istana Maimun Kota Medan, Sumatera Utara Jumat (4/11).

"Kita memerlukan pemimpin ke depan untuk melanjutkan Restorasi Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan seorang pemimpin berlatar belakang yang baik dan berpengalaman di pemerintahan. Pemimpin populis yang selalu mendahulukan kepentingan orang banyak di atas kepentingan pribadi.  

"Pemimpin juga harus demokratis, kharismatik, cerdas, humanis dan mampu mengayomi masyarakat. Gaya kepemimpinan dapat memengaruhi dan memberi motivasi masyarakat. Berbagai kemampuan tersebut kita lihat ada pada diri Anies Baswedan," tegasny.

Hal itu terbukti, selama masa kepimpinannya di DKI Jakarta, Anies dinilai telah mampu memimpin dengan demokratis dan dapat mengajak masyarakatnya bekerja sama. Begitu juga mendorong berbagai inovasi dan menggunakan pendekatan yang humanis dalam menerapkan kebijakan pemeritahannya.

Selama ini Anies juga telah menunjukkan dirinya sebagai pemimpin yang berdiri di atas semua golongan agama dan suku. Hal itu sangat penting dimiliki pemimpin Indonesia ke depan karena Nasdem tidak ingin adanya perpecahan antar anak bangsa dan dikotomi antara nasionalisme dan religius.

Prananda juga mengatakan, NasDem meyakini Anies akan dapat berkomunikasi dan menyinergikan program pemerintah pusat dan daerah dengan baik. Begitu pun bekerja sama dengan seluruh elemen untuk tercapainya cita-cita bangsa.

Bagi NasDem, Anies adalah sosok yang merepresentasi perubahan yang senafas dan segaris dengan platform perjuangan partai, yakni Gerakan Perubahan. Ini yang membuat NasDem ingin memajukan salah satu putra terbaik Indonesia yakni Anies Baswedan, menjadi calon presiden berikutnya.

Untuk niat baik itu, lanjut Prananda, NasDem tidak bisa sendirian. NasDem membutuhkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para relawan, untuk bergerak bersama, berkolaborasi dan bahu membahu melakukan Gerakan Perubahan. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat