visitaaponce.com

Sikorsky Teken MoU dengan PT Dirgantara Indonesia

Sikorsky Teken MoU dengan PT Dirgantara Indonesia
Helikopter Black Hawk(MI/HO)

SIKORSKY, perusahaan bagian dari Lockheed Martin, telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk bersama-sama menjajaki potensi penjualan, produksi, dan pengiriman unit helikopter Sikorsky Black Hawk ke Indonesia.

"Kami senang karena MoU ini menandakan komitmen kami untuk mendukung peluang hadirnya Black Hawk bagi Indonesia," kata Vice President of Commercial and International Military Business Development Sikorsky Eric Schreiber. "Nota Kesepahaman ini juga menjadi fondasi untuk hubungan kerja sama dengan PTDI sebagai persiapan untuk pertumbuhan yang diharapkan di Asia Tenggara."

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani di ajang Indo Defence Expo & Forum tahun ini di tengah upaya berkelanjutan untuk mendukung kebutuhan dan pemutakhiran alutsista rotary wing Indonesia pada masa yang akan datang.

Baca juga: Perjalanan Airbus di Indonesia, Ternyata sudah 40 Tahun

Direktur PTDI Gita Amperiawan menegaskan Lockheed Martin diharapkan mampu melihat peluang untuk mengembangkan PTDI melalui kemitraan dalam proyek yang ada saat ini, dan di masa depan yang melibatkan Lockheed Martin.

"Lockheed Martin diharapkan dapat mendukung PTDI dalam pemutakhiran alutsista TNI Angkatan Udara, mengembangkan kemampuan PTDI. Lebih lanjut, kami berharap Kerjasama ini dapat memastikan kesiapan kapabilitas industri PTDI untuk mendukung proyek-proyek Pemerintah Indonesia ke depan," kata Amperiawan. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat