visitaaponce.com

KPK Dalami Pertemuan Eks Bos Lippo Group dengan Nurhadi

KPK Dalami Pertemuan Eks Bos Lippo Group dengan Nurhadi
Tersangka mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi berjalan menuju ruang pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, beberapa waktu lalu.(Antara/Dhemas Reviyanto.)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil pihak swasta, Indri, pada Rabu (21/12). Dia diminta memberikan informasi soal pertemuan mantan bos Lippo Grup Eddy Sindoro dengan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan pertemuan antara Edy Sindoro dengan tersangka NHD (Nurhadi)," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (22/12). Ali enggan memerinci pembicaraan Eddy dengan Nurhadi. 

Pertemuan keduanya diyakini berkaitan dengan kasus dugaan pencucian uang yang menjerat mantan Sekretaris MA itu. Eddy merupakan orang yang pernah menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Uang diduga diberikan terkait pengurusan sejumlah perkara untuk beberapa perusahaan di bawah Lippo Group, yang ditangani di PN Jakarta Pusat.

Lembaga Antikorupsi membuka kasus baru dalam dugaan korupsi pengurusan perkara di MA. Kasus ini terkait dengan dugaan pencucian uang oleh Nurhadi.

Kasus ini merupakan pengembangan perkara. Lembaga antikorupsi itu membuka kasus tersebut karena banyak dugaan pencucian uang oleh Nurhadi. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat