visitaaponce.com

Dito Mahendra Dipanggil KPK Hari Ini

Dito Mahendra Dipanggil KPK Hari Ini
Dito Mahendra(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Pengusaha Dito Mahendra, hari ini, Kamis (6/4). Dia bakal menjadi saksi dugaan pencucian uang mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

"Benar, hari ini, penyidik memanggil kembali saksi Mahendra Dito untuk perkara dengan tersangka NHD (Nurhadi)," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (6/4).

KPK berharap Dito memenuhi panggilan karena sebelumnya sudah mangkir. Lembaga Antirasuah bisa mengambil opsi penjemputan paksa jika dia tidak hadir lagi berdasarkan aturan yang berlaku.

Baca juga : Polri Kembali Panggil Dito Mahendra sebagai Tersangka Kasus Kepemilikan Senjata Ilegal

"Kami ingatkan agar saksi kooperatif hadir," ucap Ali.

Dito sejatinya dipanggil pada 31 Maret 2023. Namun, saat itu, dia mangkir dan KPK langsung menjadwalkan pemanggilan ulang untuknya.

KPK menggeledah rumah Dito Mahendra pada 13 Maret 2023. Upaya paksa itu dilakukan untuk mencari bukti kasus dugaan pencucian uang yang menjerat Nurhadi.

Baca juga : Eks Sekretaris MA Diduga Samarkan Uang Korupsi Melalui Menantu

Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya menemukan 15 senjata api dalam penggeledahan itu. Kebanyakan berjenis laras panjang.

"Dalam geledah tersebut benar tim menemukan 15 pucuk senjata api berbagai jenis. Lima pistol berjenis glock satu pistol SNW satu pistol gimber micro serta delapan senjata api laras panjang," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, 17 Maret 2023 lalu.

Seluruh senjata api itu disita penyidik. Lembaga Antirasuah juga melaporkan temuan itu ke Polri.

"Langkah KPK saat ini tentu sudah berkoordinasi dengan pihak Polri terkait dengan temuan senjata tadi 15 pucuk senjata yang ditemukan di tempat penggeledahan tadi," ucap Ali. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat