visitaaponce.com

Parlemen Dukung Pemerintah Lakukan Pendekatan Keamanan di Papua

Parlemen Dukung Pemerintah Lakukan Pendekatan Keamanan di Papua
Potret evakuasi korban penyerangan KKB di wilayah Papua.(Antara)

PARLEMEN memberi dukungan penuh kepada pemerintah untuk mengambil sikap tegas dalam mengatasi aksi kekerasan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Papua. 

Menurut DPR RI, aksi kekerasan yang terjadi di Papua perlu diselesaikan lewat pendekatan penegakan hukum. "Kita harus ambil langkah tegas. DPR mendukung penuh upaya pemerintah untuk penegakan hukum di Papua," ungkap Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Rabu (8/2).

Baca juga: Polisi Kerahkan Helikopter untuk Cari Penumpang Susi Air

Lebih lanjut, Dasco menilai kondisi keamanan di Papua semakin memperihatinkan. Pemerintah diminta untuk tidak ragu menerapkan upaya hukum terhadap semua pelaku terorisme di Papua. Sebab, tolernasi kepada pelaku aksi teror dinilai sudah cukup.

"Papua memperihantinkan. Kita mengutuk keras cara-cara yang tidak berperikemansuian. Toleransi kita sudah cukup," imbuhnya.

Sebelumnya, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Pimpinan Egianus Kogoya diduga melakukan pembakaran terhadap Pesawat Susi Air di Bandara Distrik Paro, Nduga, Papua Tengah, pada Selasa (7/2) pagi. 

Baca juga: Lapangan Terbang Paro Ditutup Buntut Pembakaran Susi Air

Pilot pesawat Susi Air Kapten Philips hingga kini belum diketahui kabarnya, pascapembakaran pesawat tersebut. Aparat keamanan telah menerjunkan aparat Satgas Damai Cartenz untuk menangani kasus dugaan penyanderaan. 

Adapun manajemen Susi Air berharap aparat keamanan bisa segera menyelamatkan korban yang diduga mengalami penyanderaan tersebut.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat