visitaaponce.com

Polri Jangan Berspekulasi soal Dosen UII Ubah Rute ke Boston

Polri: Jangan Berspekulasi soal Dosen UII Ubah Rute ke Boston
Dosen Universitas Islam Indonesia Ahmad Munasir Rafie Pratama.(Dokumentasi pribadi.)

KEPALA Divisi Hubinter Polri Irjen Khrisna Murti meminta seluruh pihak tak berspekulasi soal dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama yang mengubah rute perjalanan ke Boston, Amerika Serikat (AS).

"Kita enggak usah menduga-duga ya. Mungkin dia mau liburan atau apa ya kita enggak tahu. Hanya dia sama Tuhan yang tahu," kata Krishna kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2023.

Menurut dia, perubahan rute perjalanan hal yang lumrah. Namun, kepentingan Munasir mengubah rute perjalanan bakal didalami.

"Kepentingan yang kita tidak tahu. Sementara kita menganggap demikian. Sampai nanti ada bukti-bukti lain, petunjuk-petunjuk lain tentu akan kita dalami," ucap Krishna.

Hilangnya kontak Ahmad Munasir Rafie bermula saat dirinya menjadi salah satu pembicara kunci dalam konferensi internasional di Riyadh, Arab Saudi, pada 23-25 Januari. Dari Riyadh, Ahmad Munasir Rafie melakukan umrah bersama istri dan anaknya. Namun, dalam perkembangannya pihak keluarga pulang lebih dulu ke Indonesia.

Ahmad Munasir Rafie bersama sejumlah delegasi UII mengikuti kegiatan di University of South-Eastern Norway (USN) Norwegia sejak 5 Februari 2023. Pada 12 Februari 2023, tim UII, termasuk Ahmad Munasir Rafie meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo.

Fathul Wahid bertemu terakhir dengan Ahmad Munasir Rafie di Oslo, Norwegia, pada malam 11 Februari 2023. Setelah dari Oslo, Ahmad Munasir Rafie tidak langsung pulang ke Indonesia, melainkan melakukan penerbangan ke Istanbul, Turki.

Ini terbaca dari rekaman aktivitas sign out Google Drive yang terjadi pada 13 Februari 2023 pukul 03.57 waktu setempat. Belakangan, Ahmad Munasir Rafie terdeteksi melakukan penerbangan ke Boston, Amerika Serikat, dan sampai saat ini belum ada informasi langsung keberadaan pastinya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat