visitaaponce.com

Fakta Terbaru Persidangan Teddy Minahasa dari Tawas hingga Istri Siri

SIDANG perkara peredaran narkotika dengan terdakwa eks Kapolres Bukittinggi Ajun Komisaris Besar Doddy Prawiranegara dan Linda Pujiastuti alias Anita kembali dilanjutkan pada Rabu 1 Maret 2023. Dalam sidang kali ini, Irjen Teddy Minahasa hadir sebagai saksi mahkota.

Dalam sidang kali ini kembali terungkap sejumlah fakta-fakta terbaru. Berikut kami rangkum tiga di antaranya.

Teddy benarkan kirim pesan ke Doddy minta tukar sabu dengan tawas

Terdakwa kasus peredaran sabu Irjen Teddy Minahasa membenarkan ada kalimat, "Sebagian BB (barang bukti) diganti tawas sambil mengirim emoji ketawa untuk bonus anggota," ke Dody Prawiranegara.

Namun demikian, Teddy tidak bermaksud serius memerintahkan penukaran sabu dengan tawas melainkan hanya narasi gurauan kepada Doddy. Dia berdalih melakukan tersebut agar Doddy tidak melakukan pencurian barang bukti sabu untuk 'bonus' anggota.

"Maksudnya untuk bonus?" tanya Hakim Jon Sarman kepada Teddy terkait narasi bonus.

"Bukan bermaksud demikian, maksud saya mengontrol Saudara Deddy untuk tidak melakukan itu. Bonus yang biasa kita berikan berupa penghargaan atau reward," ujar Teddy kepada Hakim.

Linda Pujiastuti akui miliki hubungan spesial dengan Teddy Minahasa

Dalam persidangan, Linda melontarkan pengakuan mengejutkan dengan mengaku sebagai istri siri dari jenderal bintang dua tersebut. Oleh sebab itu, Anita tidak setuju jika Teddy Minahasa menyatakan bahwa dirinya dijebak. Ia justru mengatakan melakukan hal itu secara bersama-sama.

Anita mengaku setiap hari tidur bersama Teddy di kapal saat melancarkan misi pengedaran narkoba di Laut Cina Selatan. Selama beberapa hari mereka berada di kapal, selama itu pula mereka tidur bersama.

"Saya itu istri sirinya Pak Teddy Minahasa biarpun beliau tidak mengakui. Kami tiap hari di kapal tidur bersama," ucap Anita saat memberi keterangan di persidangan, Rabu (1/3/2023).

Namun, Teddy membantah bahwa dirinya memiliki hubungan spesial dengan Anita. Ia mengatakan, semua yang diucapkan Anita merupakan konspirasi.

Teddy Minahasa berkukuh tidak terima uang penjualan sabu dari Doddy

Eks Kapolda Sumbar dalam persidangan mengaku tidak menerima uang hasil penjualan sabu dari Dody Prawiranegara. Hal ini ia tegaskan saat diminta klarifikasi oleh hakim atas pengakuan terdakwa Dody yang mengaku mengantarkan uang hasil penjualan sabu ditukar tawas senilai Rp300 juta.

"Pada tanggal 29 September 2022, saudara Dody menyatakan dia membawa sejenis amplop, sempat saudara terima?" tanya hakim.

"Tidak mulia," jawab Teddy.

Baca juga: Sidang Etik Richard, Ricky dan Teddy akan Dilaksanakan

Teddy mengaku meminta Dody untuk membawa kembali pulang paper bag yang diduga berisi uang tersebut. Menurutnya, hal tersebut dibuktikan dengan keberadaan CCTV rumahnya yang telah diserahkan kepada penyidik. Teddy tetap berkukuh pada kesaksiannya hingga melontarkan sumpah. "Saya sumpah yang mulia," kata Teddy Minahasa.

Hakim menyebut kesaksian Teddy berseberangan dengan keterangan Dody Prawiranegara. Namun perbedaan tersebut sudah dicatat oleh hakim. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat