visitaaponce.com

Harley Milik Rafael Alun Bodong, Tidak Bayar Pajak

Harley Milik Rafael Alun Bodong, Tidak Bayar Pajak
Rafael Alun Trisambodo(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menemukan data kepemilikan motor Harley Davidson yang pernah dipamerkan anak aparatur sipil negara (ASN) Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo. Samsat Polri juga tidak memiliki informasi soal kendaraan mewah itu.

"Tidak terdaftar di Samsat," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan melalui keterangan tertulis, hari ini.

Pahala mengatakan motor itu sempat ditanyakan saat Rafael diperiksa pada Rabu, 1 Maret 2023. Dia mengakui kendaraan mewah itu tidak dilengkapi surat-surat resmi.

"Yang bersangkutan (Rafael) sudah akui juga itu bodong," ucap Pahala.

Sebelumnya, KPK bakal memantau pembelian motor gede (moge) yang dilakukan pejabat usai kekayaan Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan. Anaknya, Mario Dandy, ikut viral usai memamerkan Harley Davidson.

Baca juga: Jokowi : Pantas Rakyat Kecewa, Aparat Jemawa, Pamer Kekayaan

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan pemantauan dilakukan bekerja sama dengan Kepolisian. Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Polri bisa memberikan data pembelian moge para pejabat.

"Di Samsat itu kita dikasih impornya dari mana? Kapan? itu bisa kita cari," kata Pahala di Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023.

KPK juga bisa mendapatkan nama penjual dan pembeli dari data yang dimiliki Samsat Polri. Identitas itu bakal dibeberkan ke instansi terkait. Salah satunya yakni Kemenkeu yang viral karena punya klub mode pejabat. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat