visitaaponce.com

Safe Deposit Box Rafael Alun, KPK Akan Cek Ulang

Safe Deposit Box Rafael Alun, KPK Akan Cek Ulang
KPK akan memeriksa ulang kepemilikan safe deposit box Rafael Alun.(MI/Susanto )

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mencek temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal uang puluhan miliar yang tersimpan dalam safe deposit box di salah satu Bank BUMN. Safe deposit box itu diduga milik eks aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo (RAT).

"Nanti lah saya cek lagi," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Kantor Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jakarta Selatan, Jumat (10/3).

Alex belum menerima informasi temuan PPATK tersebut. Namun Ia akan menelaah lebih lanjut bila sudah diterima temuan itu.

Baca juga: Kemenkeu Bantah Ada Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun

"Saya enggak tahu, informasi itu tidak sampai ke pimpinan," ucap Alex.

Sebelumnya, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan pihaknya menemukan uang puluhan miliar yang tersimpan dalam safe deposit box di salah satu Bank BUMN milik Rafael Alun. Deposit yang disimpan Rafael Alun nilainya sangat besar dengan mata uang asing.

Baca juga: Perilaku Oknum Pejabat DJP Lukai Rasa Keadilan Masyarakat

Informasi yang dihimpun nilai uang itu mencapai puluhan miliar rupiah. Dana tersebut berbeda dengan temuan Rp500 miliar yang berada di sejumlah rekening Rafael. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat