visitaaponce.com

Persaingan Bermartabat, Partai Ummat Jangan Ada Penjegalan Calon

Persaingan Bermartabat, Partai Ummat: Jangan Ada Penjegalan Calon
Sekjen DPP Partai Ummat, H. Ahmad Muhajir Sadrudin, SH, MH.(Ist)

MENJELANG peringatan Milad ke-3, Sabtu (8/4), Sekjen DPP Partai Ummat, H. Ahmad Muhajir Sadrudin, SH, MH., menyampaikan pesan ajakan kepada para politisi nasional untuk mengedepankan hubungan baik.

"Mari kita bersaing dengan cara yang lebih bermartabat, tidak saling menjelekkan dan tidak saling menjegal," tutur Ahmad Muhajir di Jakarta, Jumat (7/4).

Politikus yang pernah menjadi anggota DPR RI itu mengingatkan sejatinya politik merupakan bagian dari sirkulasi elite kepemimpinan nasional.

Baca juga: Jaga Kehormatan Presiden, Partai Ummat Minta Jokowi Akhiri Aksi Dukung Capres

Karena itu, menurut Ahmad Muhajir, ke depan praktik-praktik politisi harus semakin baik, semakin maju, bermartabat dan semakin modern. 

"Jangan lagi ada upaya-upaya pencekalan terhadap salah satu calon (capres). Mari kita berkompetisi secara sehat," tutur Ahmad Muhajir seraya menambahkan, pesan yang disampaikannya semata untuk perbaikan demokrasi di Tanah Air.

Demokrasi Bersih dari Kebencian 

Ahmad Muhajir menegaksn kita tidak akan mampu menjaga prinsip-prinsip demokrasi kalau kebencian terhadap salah satu calon masih dikedepankan.

Ia mengajak untuk mengakhiri persaingan-persaingan yang tidak sehat seperti dalam pemilu 5-10 tahun yang lalu.

Baca juga: Partai Ummat Minta Pemerintah Jelaskan Transaksi Janggal Rp 349 Triliun

Diakui Sekjen DPP Partai Ummat itu bahwa politik adalah persaingan, tetapi ia mengajak semua politisi untuk bersaing secara sehat, dan secara jernih karena kita semua adalah bersaudara dan sesama  anak bangsa.

"Tidak boleh ada perpecahan gara-gara perbedaan calon," ujarnya.

Demikian pula untuk calon-calon legislatif, Ahmad Muhajir mengharapkan kader-kader Partai Ummat di seluruh Tanah Air, agar bisa memanfaatkan momen ibadah puasa Ramadan.

Baca juga: Partai Ummat Disebut Ingin Bergabung dalam Koalisi Perubahan 

Ia mengajak kader Partai Ummat untuk terus membangun simpul-simpul silaturahmi ke bawah, memperkenalkan diri menyampaikan visi dan misi partai apalagi Partai Ummat sudah memasuki usia 2 tahun. 

"Walaupun masih sangat mudah tetapi pengalaman insyaallah bisa membawa Partai Ummat lebih baik," ucap Ahmad Muhajir meyakini.

Jaga Gejolak Harga

Dalam kesempatan itu Sekjen DPP Partai Ummat Ahmad Muhajir Sadrudin menyoroti gejolak harga barang kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan yang terus melonjak.

Ia mendesak pemerintah, terutama Menteri Perdagangan agar dapat menjaga stabilitas harga dan pasokan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pantau Barang dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Rau

"Upayakan agar masyarakat  bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau dengan stok pangan yang cukup. Sehingga mereka bisa merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkesan," pungkas Ahmad Muhajir. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat