visitaaponce.com

HUT Ke-77 TNI AU, Panglima TNI Siaga Hadapi Ancaman

DALAM rangka hari ulang tahun (HUT) ke-77 TNI AU, Minggu (9/4), Panglima TNI Yudo Margono berpesan berpesan agar TNI AU dapat menjadi solusi atas krisis-krisis yang sedang menimpa dunia dan tak terkecuali Indonesia.

“Krisis pangan, krisis ekonomi, perang Rusia Ukraina, dalam TNI AU yang tidak terpisahkan TNI harus siap menjadi garda terdepan menghadapi berbagai krisis yang mengancam bangsa,” ungkap Yudo dalam sambutannya di Lanud Halim Perdana Kusuma, Minggu (9/4).

Yudo menyebut selama 77 tahun TNI AU selalu hadir, baik operasi perang maupun non -erang. Yudo menegaskan hal itu untuk mempertahankan keutuhan hingga tumpah darah NKRI.

Baca juga: Panglima TNI Kirim 900 Prajurit ke Papua, Jaga Kondusifitas dan Perbatasan RI-PNG

Yudo menegaskan kepada prajurit udaranya agar terus berlatih karwna ancaman masih ada.

“Ini menunjukan komitmen TNI AU menghadapi ancaman yang semakin kompleks, teruslah bersikap profesional karena ancaman terus ada, terus berlatih,” tegas Yudo dalam HUT TNI AU bertemakan, profesional, modern, dan tangguh.

Baca juga: TNI AU Datangkan Super Hercules dari AS

“Selamat ulang tahun TNI AU ke 77 dalam menjalankan tugas bangsa. Dirgahayu TNI AU!,” tandasnya.

Adapun acara HUT TNI AU juga dihadiri presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR, Puan Maharani, Menhan, Prabowo Subianto dan sejumlah kepala tiga matra TNI turut mendampingi Yudo di Halim. (Ykb/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat