visitaaponce.com

Keberhasilan Selamatkan Sepak Bola, Erick Kian Dapat Dukungan dari Jokowi

Keberhasilan Selamatkan Sepak Bola, Erick Kian Dapat Dukungan dari Jokowi
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Ketua Umum PAN yang juga Mendag Zulkifli Hasan saat workshop yang digelar PAN.(Ist)

MENTERI BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dikenal sebagai orang terdekat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia tersebut, menurut pengamat politik dari Citra Institute, Efriza memberikan dukungan kepada Erick Thohir agar maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan ini semakin kencang setelah Erick Thohir juga sukses dalam menjalankan arahan Presiden Jokowi untuk menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia dari sanksi berat FIFA.

Baca juga: Dengan Kepiawaan Negosiasi, Elektoral Erick sebagai Cawapres Bisa Terus Naik

"Erick Thohir dengan perjuangan negosiasi internasional untuk sepak bola Indonesia menghadapi FIFA, telah membuat hati Presiden Jokowi mekar kembali. Serta turut mengembangkan senyum Jokowi," terang Efriza dalam keterangan pers, Senin (10/4).

Koalisi Besar Partai Pendukung Pemerintah

Ia menjelaskan Presiden Jokowi siap menyodorkan nama Erick Thohir dalam koalisi besar untuk diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Seperti diketahui, Presiden Jokowi memiliki peran penting di dalam koalisi besar partai pendukung pemerintahan.

Koalisi besar ini terdiri dari Gerindra, Golkar, PKB, PAN dan PPP. Di mana PAN menjadi inisiator koalisi ini dengan mengadakan acara buka bersama dengan menghadirkan Presiden Jokowi. 

Baca juga: Erick Thohir belum laporkan sanksi FIFA ke Presiden Jokowi

Sosok Erick Thohir bersama Presiden Jokowi dan PAN memiliki hubungan yang sangat dekat. Ia merupakan pemimpin andalan dan merupakan simbol keberlangsungan program Presiden Jokowi ke depannya. 

Sedangkan PAN adalah partai yang pertama kali mengusulkan nama Erick Thohir untuk diusung sebagai cawapres.

Karenanya, Efriza optimistis nama Erick Thohir semakin menguat di pusaran koalisi pendukung pemerintah seperti koalisi besar. 

Belum lagi ia diprediksi memiliki tren elektabilitas yang akan terus menguat setelah berhasil menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia.

“Tentu saja antusias dan respons positif publik amat besar memungkinkan elektabilitas Erick Thohir akan terus menanjak,” pungkas Efriza. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat