visitaaponce.com

Terima Kunjungan Cak Imin, Prabowo Sebut Hanya Pertemuan Rutin

Terima Kunjungan Cak Imin, Prabowo Sebut Hanya Pertemuan Rutin
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan).(MI/Susanto)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hari ini, Senin (10/4). Pertemuan yang berlangsung pukul 17.00 WIB itu sekaligus buka puasa bersama kedua pimpinan partai bersama jajarannya.

Prabowo mengatakan bahwa kunjungan Cak Imin merupakan sebuah kehormatan bagi Partai Gerindra. Dia mengklaim bahwa kunjungan tersebut hanyalah pertemuan rutin dari koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), yakni Gerindra dan PKB.

"Jadi acara hari ini pertemuan rutin, bukan acara buka puasa bersama yang khusus, tapi kebetulan karena kita rapat pas buka ya kita buku," ujar Prabowo, Senin (10/4).

Baca juga: LSI Ungkap Penyebab Anjloknya Elektabilitas Ganjar

Prabowo mengatakan bahwa kerja sama politik keduanya sudah cukup lama. Gerindra dan PKB pun telah membentuk sekretariat bersama sebagai koalisi KIR.

Pertemuan itu juga untuk bertukar informasi antara kedua pimpinan partai. Mengingat selama ini keduanya tetap aktif berkomunikasi dengan partai-partai lain.

Baca juga: PKB Tepis Wacana Duet Prabowo-Ganjar

"Sehingga memang secara berkala kita mengupdate masing-masing dari hasil-hasil pertemuan saya dengan partai lain, saya akan brief beliau. Dan kemudan beliau juga akan akan mengupdate hal-hal. Jadi kita akan bertukar informasi," kata Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin juga mengakui bahwa kedatangannya hanya untuk melakukan pertemuan rutin. Keduanya membagi informasi terbaru untuk memperkuat koalisi KIR dalam menyambut Pemilu 2024.

Kita bekerja terus meyakinkan rakyat agar PKB-Gerindra bisa diterima dengan baik. Kita terus mengupdate perkembangan dan Insyaallah terus melanjutkan program-program pemerintahan, menyiapkan berbagai kesuksesan di bawah kepememimpunan Pak Jokowi hari ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Cak Imin juga menyampaikan selamat kepada Prabowo setelah berbagai survei menunjukkan adanya peningkatan. Hal itu turut mendorong elektabilitas Partai Gerindra dan PKB sebagai bagian dari koalisi KIR.

"Alhamdulilah selamat Pak Prabowo surveinya semakin tinggi dan bagus. Gerindra juga naik terus, tanda-tanda mudah-mudahan juara pemilu. PKB kalau Gerindra naik, insyaalah naik juga, tapi belum bisa melampaui Gerindra ini," kata dia.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat