visitaaponce.com

Transformasi Polri Bisa Dirasakan Masyarakat

Transformasi Polri Bisa Dirasakan Masyarakat
Direktur Indonesia Government and Parliament Watch (IGPW), M. Huda Prayoga(MI/HO)

DIREKTUR Indonesia Government and Parliament Watch (IGPW), M. Huda Prayoga mengapresiasi capaian Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan saat rapat dengan Komisi III DPR di Senayan beberapa waktu lalu. Perubahan di internal Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya angkat topi dengan capaian- capaian yang disampaikan Kapolri saat rapat dengan Komisi III DPR di Senayan. Capaian- capaian transformasi Polri tampak nyata bisa dilihat langsung dan dirasakan sendiri oleh masyarakat,” kata Huda lewat keterangan yabg diterima, Rabu (19/4).

Dia menerangkan, ada lima aspek perubahan yang dilakukan Kapolri secara internal. Pertama, peningkatan pelayanan masyarakat, baik dari segi pelayanan yang bersifat administratif maupun pelayanan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Kedua, peningkatan kedisiplinan personel Polri,” terangnya. 

Kemudian, Huda menerangkan, aspek ketiga ialah peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Polri. Keempat, peningkatan dan penguatan struktur organisasi Polri.

“Kelima, peningkatan kewaspadaan Polri dengan melakukan upaya-upaya preventif terhadap potensi polarisasi negatif antarmasyarakat khususnya di tahun politik. Capaian transformasi ini menunjukkan Kapolri Sigit memiliki kepekaan dan mampu menyerap dengan baik aspirasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolri menyebutkan sejumlah capaian yang berhasil dilakukan untuk mentransformasi Polri. Capaian itu disampaikan saat rapat kerja dengan Komisi III DPR RI.

"Terkait dengan transformasi pelayanan publik. kami berusaha melakukan perbaikan-perbaikan, contohnya pada saat kami menerima keluhan masyarakat terkait dengan masalah ujian surat izin mengemudi (SIM)," kata Sigit saat rapat di gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (12/4).

Selain itu, Sigit juga menjabarkan capaian transformasi juga dilakukan untuk organisasi k Mabes Polri. Salah satunya  penguatan struktur dan penguatan personel yang dilakukan saat zamannya. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat