visitaaponce.com

Memaknai Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Memaknai Pertemuan Jokowi dan Prabowo 
Pertemuan Jokowi dan Prabowo di hari pertama Lebaran(Dok Gerindra)

MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Sabtu (22/4). Kunjungan Prabowo itu dalam rangka silaturahmi lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Prabowo bersama putranya, Didit Hediprasetyo tiba pukul 12.00 WIB dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana, beserta keluarga seperti Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Kaesang Pangarep bersama istri. 

Kemudian, pertemuan dilanjutkan sesi empat mata antara Prabowo dan Jokowi. Wajah Presiden Jokowi terlihat tersenyum lebar saat bersama Prabowo.

Baca juga : Jokowi Soal Cawapres Ganjar Pranowo: Siang Ini Mau Ketemu Prabowo

Pengamat Politik sekaligus Dosen di Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin menilai Jokowi nampak sumringah menikmati momen kebersamaan bersama Prabowo. Hal tersebut bahkan tergambar sangat jelas pada sejumlah foto yang diunggah oleh Jokowi di akun official Instagram pribadi miliknya @jokowi.

“Kalau kita amati pertemuan di hari pertama lebaran antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo ini momen kedekatan keduanya yang membuat mereka sangat akrab dan keliatan Pak Jokowi lebih open dan rileks serta bergembira dibandingkan Jokowi bertemu dengan tokoh-tokoh yang lain.” ujar Ujang dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Pastikan Melanjutkan Program Jokowi

Menurut Ujang keduanya juga lebih santai untuk menjalankan pemerintahan dan dalam menghadapi tantangan ke depan dalam konteks pilpres. 

Seperti diketahui sebelumnya Jokowi juga dalam berbagai kesempatannya bersama Prabowo  terlihat sangat hangat dan akrab bahkan jelas-jelas mendukung Prabowo sebagai Calon Presiden.

“Jokowi kan sebelumnya juga endorse Prabowo, lebih terbuka dan tidak dibawah tekanan atau bahkan ancaman siapapun dalam konteks sama-sama membangun pemerintahan. Bahkan, Jokowi sempat endorse Prabowo sebagai calon pengganti dirinya pernah dilontarkan. Saya sih lihatnya Pak Jokowi lebih sumringah aja dengan Pak Prabowo dalam konteks pencapresan.” tambah Ujang.

Usai berkunjung ke kediaman presiden, Prabowo melanjutkan bersilaturahmi dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di kediamannya. Habib Syech adalah salah satu ulama besar di Solo. Dia juga merupakan pelantun lagu religi bertema sholawat. Habib Syech juga menjabat sebagai A'wan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada masa khidmat 2022-2027. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat