visitaaponce.com

PBNU Banyak Warga NU Ingin Erick Dampingi Ganjar

PBNU: Banyak Warga NU Ingin Erick Dampingi Ganjar
Anggota Banser Erick Thohir(Istana Kepresidenan/Agus Suparto)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf menyebut Erick Thohir sebagai sosok yang banyak didukung warga Nahdlatul Ulama. Ia dianggap figur yang tepat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

"Banyak warga NU yang menginginkan Erick Thohir. Hal ini bisa dilihat dari berbagai hasil survei yang kita baca," ucap Saifullah dalam keterangannya, Selasa (25/4).

Dukungan Nahdliyin kepada Menteri BUMN itu bukan tanpa alasan. Erick diketahui merupakan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser). Ia juga dianggap sukses saat menjadi ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pengamat: Erick, Figur Cawapres yang Miliki Daya Tarik Pemilih

Hal-hal itulah yang mendasari dukungan warga NU kepada Erick untuk maju sebagai cawapres 2024. Saifullah menyebut Ganjar-Erick merupakan pasangan ideal dalam meneruskan pencapaian Presiden Joko Widodo ke depan.

"Pak Ganjar dengan pengalaman birokrasinya yang sudah dua periode memimpin Jawa Tengah dipadukan dengan Pak Erick, yang merupakan tokoh muda dan memiliki visi kuat, ini sangat cocok," kata pria yang akrab disapa Gus Ipul itu.

Baca juga: Punya Basis Massa NU, Erick Thohir Berpeluang Dampingi Ganjar

Sebelumnya, dukungan kepada Erick Thohir juga disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Ia menyebut Erick Thohir merupakan sosok yang berpengalaman dan memiliki kredibilitas tinggi untuk bisa memimpin negara.

"Pak Erick yang juga kader Banser rekam jejaknya selama ini sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi," ucap Yaqut.

Selain Erick Thohir, ia juga menyebut beberapa nama lain seperti Sandiaga Uno, Mahfud MD dan Ridwan Kamil. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat