visitaaponce.com

PDI Perjuangan Jalin Komunikasi dengan GP Ansor

PDI Perjuangan Jalin Komunikasi dengan GP Ansor
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) memasangkan peci kepada Ganjar Pranowo usai menetapkan Gubernur Jateng itu sebagai capres.(AFP/Handout / Indonesian Democratic Party of Struggle )

SEKRETARIS Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya sudah menampung usulan atau aspirasi calon wakil presiden yang nantinya akan mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo. Empat nama yang diusulkan tersebut salah satunya berasal dari GP Ansor.

“Ya semua aspirasi kami dengarkan, termasuk GP Ansor yang dikenal juga memiliki semangat purwatan minal iman. GP ansor itu sangat kokoh di dalam menegakkan indonesia sebagai bumi pancasila,” ujarnya, Kamis (27/4)

Tidak hanya dengan GP Ansor, PDI Perjuangan juga menjalin komunikasi dengan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan juga Muhammadiyah. Menurutnya sistem presidensial yang mengakar pada kedaulatan rakyat berdampak pada komunikasi politik yang harus dilakukan dengan sesama partai politik.

Baca juga: PBNU: Banyak Warga NU Ingin Erick Dampingi Ganjar

“Komunikasi dilakukan partai dengan partai bukan individu. Karena kami taat pada konstitusi bahwa presiden dan wakil presiden dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik. Bukan dengan orang per orang,” tandasnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat