visitaaponce.com

PPP Berencana Lakukan Pertemuan dengan Ganjar dan Megawati

PPP Berencana Lakukan Pertemuan dengan Ganjar dan Megawati
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono (depan, kedua kiri) didampingi Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy (depan, kiri)(Antara)

 

PLT Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengatakan bahwa pihaknya akan segera bertemu langsung dengan calon presiden yang didukung, yakni Ganjar Pranowo. Hal itu merupakan tindak lanjut dari keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai yang menetapkan capres.

"Tentu kalau orang mau melamar itu ketemu dengan pengantinnya. Nah kami akan bertemu Pak Ganjar Pranowo," ujarnya seusai pertempuan dengan pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Kamis (27/4).

Selain Ganjar, PPP juga akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, Ganjar merupakan kader PDIP sehingga perlu menjalin kerja sama diantara keduanya.

Baca juga : Pertemuan KIB, Ketum PAN dan PPP Tiba di Kediaman Airlangga

"Ganjar punya partai, yakni PDIP, tentu kami akan ketemu Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," tambah Mardiono.

Baca juga : PPP Dukung Ganjar, KIB Tak Bubar dan Tetap Solid

Langkah selanjutnya, beber Mardiono, PPP juga akan menyampaikan secara langsung kepada Presiden Jokowi. Mengingat PPP merupakan partai pendukung pemeritahan Jokowi. 

"Tentu juga akan berkomunikasi dengan bapak Presiden karena kami partai pendukung pemerintah," ucapnya.

Meski sudah menetapkan capres, Mardiono juga menegaskan bahwa kerja sama dengan anggota KIB terus berlangsung. KIB yang beranggotakan Golkar, PAN dan PPP itu tidak bubar dan akan tetap solid. 

"Ada di masyarakat mengatakan KIB bubar, enggak bubar," tutupnya.(Z-8) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat