visitaaponce.com

Ditugasi Ajak Golkar dan PAN, Ketum PPP Wacanakan KIB Plus

Ditugasi Ajak Golkar dan PAN, Ketum PPP Wacanakan KIB Plus
KOALISI INDONESIA BERSATU(Antara)

PLT Ketua Umum (Ketum) PPP Mardiono mengatakan bahwa hingga saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Partai Golkar, PAN dan PPP tidak bubar. KIB tetap kokoh dengan menghormati kebijakan internal dari masing-masing partai.

Meski demikian, Mardiono tetap berharap ketiganya memiliki pilihan capres yang sama untuk pilpres 2024. Lantas bila Golkar dan PAN mengikuti langkah PPP, maka akan menjadi KIB Plus dengan tambahan PDI Perjuangan atau pun partai lain pendukung Ganjar Pranowo.

"Justru kita punya tugas masing-masing parpol, termasuk saya sebagai ketum mengajak KIB untuk pilihannya sama dengan PPP. Kalau itu terjadi maka akan menjadi KIB Plus," ujarnya dalam konferensi pers seusai berkunjung ke DPP PDI Perjuangan, Minggu (30/4).

Baca juga : Didampingi Ganjar, Megawati Sambut Kedatangan Mardiono dan Petinggi PPP

"Tapi manakala berbeda ya itu keniscayaan dalam perpolitikan kita. Itu adalah keniscayaan politik dan negara kita adalah negara demokrasi jadi tidak membatasi itu," sambungnya.

Lebih lanjut, Mardiono menyampaikan bahwa kedatangannya bersama petinggi PPP ke markas PDI Perjuangan merupakan tindak lanjut dari hasil Rapimnas V. PPP ikut mendukung Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDI Perjuangan sebagai capres.

Baca juga : PAN Belum Ingin Ikuti Jejak PPP Tetapkan Capres, Tunggu Pertemuan Partai Pendukung Pemerintah

Tidak hanya mendukung, PPP juga menitipkan misi kerakyatan kepada Ganjar. Pihaknya berharap capres yang didukung merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan pembangunan.

"Kita juga meminta kepada Pak Ganjar Pranowo agar kiranya menjadi estafet dari pembangunan dalam melanjutkan pembangunan nasional kita. Kita tidak boleh mundur, harus maju terus," tandasnya.(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat