visitaaponce.com

Surya Paloh Rakyat Pilih Figur Capres, Bukan Parpol di Koalisi Besar

Surya Paloh: Rakyat Pilih Figur Capres, Bukan Parpol di Koalisi Besar
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.(MI/Adam Dwi)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menekankan pentingnya menyerahkan pilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) kepada rakyat. Ia menegaskan, portofolio partai politik yang mengusung figur capres-cawapres mestinya tidak dipaksa untuk menjadi acuan untuk dipilih rakyat.

Surya Paloh merespons hal itu berkaitan dengan munculnya wacana koalisi besar atau merger koalisi besar. Poros tersebut diketahui masih dalam penjajakan.

"Hal yang patut kita renungkan dan pahami bersama ini pilpres ini pemilihan secara langsung. Rakyat dia akan menempatkan pilihan mereka melihat sosok, kandidat, bukan portofolio partai-partai ini," tegas Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2023.

Baca juga : Tak Diundang Jokowi ke Istana, NasDem Tetap Dukung Pemerintahan Sampai 2024

Surya Paloh mengatakan mengusung figur capres-cawapres cukup yang dikenal rakyat. Modal itu sudah mumpuni untuk mendongkrak perolehan suara.

"Persyaratan cukup, kandidatnya relatif diterima di hati rakyat, dia akan terpilih nanti," ucap Surya Paloh.

Baca juga : Bertemu Surya Paloh, Luhut Mengaku Sarankan Figur Cawapres Anies

Di sisi lain, Surya Paloh tak memungkiri kekuatan koalisi besar. Karena diisi dengan parpol yang punya kekuatan juga di parlemen.

"Ya koalisi besar kan itu dalam arti kata kalau dilihat dari portofolio daripada gabungan komposisi partai-partai yang ada, yang memiliki suara atau jumlah kursi yang relatif cukup mendominasi di dewan kita sekarang ini," ujar Surya Paloh. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat