visitaaponce.com

Cak Imin tidak Daftarkan Diri Sebagai Caleg 2024

Cak Imin tidak Daftarkan Diri Sebagai Caleg 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar(Dok PKB)

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memutuskan untuk tidak maju sebagai calon anggota legislatif atau caleg dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Nama Cak Imin, sapaan akrabnya, tidak muncul dalam daftar bakal caleg yang diserahkan PKB ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

Menurut Cak Imin, keputusannya tidak mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR periode 2024-2029 diambil setelah dirinya mendapat perintah dari para kiyai maupun Dewan Syura PKB dalam Ijtima Ulama.

Baca juga : Partai Kebangkitan Bangsa Daftarkan 590 Bakal Caleg DPR ke KPU

"Saya diperintah oleh para kiyai, dewan syura, Ijtima Ulama untuk tidak boleh nyaleg karena dipersiapkan untuk nyalon presiden," aku Cak Imin.

Cak Imin mengaku akan fokus mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Baca juga : Duet Prabowo-Muhaimin Jadi? PKB: Sabar, Janur Kuning Belum Melengkung

"Presiden atau wapres. Kalau tidak capres, ya, cawapres. Yang penting bukan wantimpres (dewan pertimbangan presiden)," sambungnya sambil berseloroh.

Cak Imin sendiri berharap terbentuk koalisi segitiga dengan PKB dan Partai Golkar sebagai pilar. Sementara itu, Partai Gerindra sebagai partai politik utama dalam koalisi tersebut. Diketahui, PKB dan Partai Gerindra tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Rayat (KKIR).

"Formasi masih terus digodok dan kita berharap bisa tuntas dan ada kesepahaman kesepakatan kerja bersama," katanya.

Sampai saat ini, Cak Imin mengatakan pihaknya pasti mendukung Prabowo menjadi bakal calon presiden. Kendati demikian, keputusan resminya bakal disampaikan nanti. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat