visitaaponce.com

Lanjutkan Cita-cita Reformasi, Ratusan Aktivis akan Dirikan Yayasan 98 Peduli

Lanjutkan Cita-cita Reformasi, Ratusan Aktivis akan Dirikan Yayasan 98 Peduli
Konferensi pers bertajuk 'Menggugat Reformasi' di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/5)(Mediaindonesia.com)

SEJUMLAH reformasi 98 sepakat bakal membentuk Yayasan 98 Peduli. Pasalnya, setelah 25 tahun reformasi, cita-cita para eks mahasiswa kala itu, dirasa belum sesuai.

Hal tersebut dikatakan salah seorang juru bicara aktivis 98 Mixil Mina Munir dalam konferensi pers bertajuk 'Menggugat Reformasi' di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/5)

"Hingga 25 tahun setelah kejatuhan rezim orde baru ternyata cita-cita reformasi belum sesuai harapan," ujar Mixil lewat keterangan yang diterima.

Menurut Mixil, KKN masih menjadi tradisi pejabat publik di Tanah Air. Lemahnya penegakan hukum,ketimpangan ekonomi yang makin nyata, serta rakyat yang menjadi unsur paling penting negara belum mendapatkan haknya.

"Keterbukaan media massa, kebebasan berorganisasi dan berserikat memang sesual tuntutan, namun pada sisi yang lain reformasi 98 memproduksi pejabat yang koruptif," imbuhnya.

Karena kondisi tersebut, lanjut Mixil, pada 1 April 2023, sebayak 340 aktivis 98' dari 16 provinsi di Indonesia telah bertemu, berdebat, bertukar pikiran, mengadu ide dan gagasan untuk menata ulang cita-cita reformasi.

"Yayasan ini merupakan upaya mempersatukan seluruh aktivis 98 yang telah berada di ruang-ruang berbeda, profesi-profesi berbeda, partai politik berbeda. Yayasan ini merupakan jalan kemanusiaan, dan awal menjadi titik masuk konsolidasi gerakan aktivis 98" karena sesungguhnya aktivis 98' berangkat dari gerakan moral," pungkasnya.

Adapun Yayasan 98 Peduli ini akan diluncurkan pada 21 Mei 2023 pukul 19.00 WIB di JS Luwansa Hotel Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelum launcing, akan dilakukan beberapa kegiatan seperti pameran foto sejarah reformasi 98 dan konsolidasi akbar yang dihadiri 1.200 aktivis seluruh Indonesia. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat