visitaaponce.com

Performa Baik Timnas Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir

Performa Baik Timnas Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(PSSI)

Pengamat Politik Ujang Komarudin mengatakan membaiknya performa Timnas Indonesia turut mendongkrak elektoral Erick Thohir.

Menurut dia, sepak bola merupakan olahraga dengan jumlah penggemar yang luar biasa, bahkan menjadi cabang olahraga nomor satu di Indonesia. Oleh karena itu tidak heran bila prestasi yang diraih Timnas Indonesia menambah citra positif masyarakat pada Menteri BUMN itu.
 
"Bagaimanapun, sepak bola itu menjadi olahraga yang digandrungi oleh sebagian besar rakyat Indonesia. Ketika sepak bola naik, orang di belakangnya juga ikut naik. Itu sudah cukup mendongkrak elektabilitas Erick Thohir," kata Ujang melalui keterangan tertulis, Minggu (28/5).

Baca juga: PSSI Ingin Tingkatkan Pemasukan untuk Bangun Sepak Bola

Sebagaimana diketahui, performa timnas telah mengalami peningkatan. Itu tercermin dari hasil baik yang diraih saat SEA Games Kamboja 2023. Timnas Indonesia kembali meraih emas setelah puasa selama 32 tahun.

Di luar prestasi yang apik, PSSI juga diapresiasi karena mendatangkan Argentinga untuk laga FIFA Match Day.

Baca juga: Sukses Datangkan Timnas Argentina, Erick Thohir Bikin Indonesia Makin Dipercaya Dunia

Berdasarkan hasil riset terbaru dari Litbang Kompas, elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres menguat dari Januari hingga Mei. Erick Thohir tercatat memiliki peningkatan elektabilitas sebesar 1,4% dari 3,1% menjadi 4,5%. Riset itu membuat Erick Thohir berada di jajaran teratas sebagai cawapres pada Pemilu 2024. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat