visitaaponce.com

Anggota KKB yang Terlibat Berbagai Aksi Kriminal Ditangkap

Anggota KKB yang Terlibat Berbagai Aksi Kriminal Ditangkap
KB, anggota KKB yang ditangkap Polda Papua di Yakuhimo.(Polda Papua)

Polisi menangkap anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) berinisial KB di sebuah rumah di Perumahan Eselon 4, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu (31/5).

Kabid Humas Polda Papua Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut KB ditangkap setelah digerebek di rumah yang diduga menjadi tempat persembunyian KKB di Yahukimo. KB disebut terbukti banyak terlibat aksi kriminal yang terjadi di Bumi Cenderawasih.

"KB juga diketahui banyak terlibat dalam aksi-aksi kelompok kriminal bersenjata di Papua, salah satunya yakni penembakan anggota Brimob di KM 7 pada November 2022 lalu," kata Ignatius dalam keterangan tertulis, Rabu.

Baca juga: KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air, Polisi: Kita Lakukan Penegakan Hukum

Terpisah, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto mengatakan, selain menangkap KB, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa 1 buah anak panah, busur, celana berwarna loreng, noken berwarna merah putih, gelang berwarna merah biru, HT, 2 bilah parang serta 3 buah kalung.

Saat ini, KB sudah dibawa ke Polres Yahukimo untuk menjalani penyidikan. Arief memastikan saat ini situasi di Kabupaten Yahukimo kondusif.

Baca juga: Penyanderaan Pilot Susi Air, Pakar: Jangan Sampai Jadi Isu Merugikan Indonesia

"KB akan menjalani pengembangan penyidikan lebih lanjut guna keterkaitan para pelaku lainnya atas beberapa kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo," tandas Arief. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat